Kepala Kantah ATR/ BPN Tulungagung Hadiri Kunker Menteri AHY di Gresik

Kepala Kantah ATR/ BPN Tulungagung Hadiri Kunker Menteri AHY di Gresik

Menteri AYH memberikan keterangan ke awak media.-Biro Tulungagung-

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM - Kepala Kantor Pertanahan ATR / BPN Tulungagung, Ferri Saragih turut serta menghadiri kunjungan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ke Kabupaten Gresik.

Senada dengan Menteri AHY, pada Minggu 7 Juli 2024, Ferri Saragih memastikan, saat ini pihaknya juga tengah mempersiapkan penyerahan sertipikat elektronik kepada masyarakat dan sekitar 200 sertipikat elektronik milik aset Pemkab Tulungagung.

"Sudah kita siapkan mas, ada 200 aset Pemkab Tulungagung yang sudah siap disertipikatkan elektronik. Nanti launching akan kita gelar dan secara simbolis kita sampaikan kepada Pemkab Tulungagung," paparnya.

Menteri ATR/Kepala BPN berharap, ke depannya semakin banyak Kantah yang mengimplementasikan layanan tersebut demi mewujudkan layanan yang lebih baik untuk masyarakat.

BACA JUGA:Kantah ATR/BPN Tulungagung Gandeng Berbagai Pihak Mudahkan Masyarakat Berinvestasi

"Saya ingin agar semakin banyak Kantah yang bisa melayani masyarakat, terutama Sertipikat Tanah Elektronik untuk mempermudah segala urusan pertanahan. Dengan Sertipikat Tanah Elektronik, yang pasti lebih cepat, transparan, akuntabel dan tidak perlu lagi ada pengurusan yang menggunakan perantara," kata Menteri AHY. (fir/fai)

Sumber: