Raih Emas di AUG, Mahasiswa UMM Wakili Indonesia

Raih Emas di AUG, Mahasiswa UMM Wakili Indonesia

tiga pendekar mahasiswa UMM, peraih emas di Asean University Games-Biro Malang-

MALANG, MEMORANDUM - Tiga mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) meraih emas dan mewakili Indonesia dalam internasional ASEAN University Games (AUG), cabang olahraga Pencak Silat di DOME UMM, 2 - 6 Juli 2024.

Mereka yang juga anggota Tapak Suci UMM, berhasil mengalahkan perwakilan dari negara lain, di kategori seni Pencak Silat beregu putri. Ketiga atlet itu, Qonit Fildza Maizura, Shelsa Odilia Rachman, dan Wita Carissa Amelia. 

“Tentu sangat sibuk dan hectic sekali. Sebulan ini, kami melatih seni dan teknik yang akan ditampilkan. Bahkan seminggu sebelum bertanding, kami latihan dua kali satu hari dan cukup melelahkan. Alhamdulillah mendapat ganjaran medali emas di AUG,” terang Qonit, Kamis 04 Juli 2024.

Mereka bersemangat, karena bertemu dengan atlet perwakilan Indonesia lain, seminggu sebelum beerkompetisi. Sehingga bisa saling berdiskusi dan evaluasi. 

BACA JUGA:Selangkah Lagi Kontingen Indonesia Juara Umum AUG 2024

Dengan begitu, bisa mengetahui wawasan dan teknik baru yang ditampilkan negara lain.

Mereka juga berterimakasih kepada UMM, selalu mendukung berbagai upaya yang dilakukan. Tidak hanya finansial, tapi mental dan motivasi, untuk mendorong berprestasi. Bersyukur mengikuti unit kegiatan mahasiswa (UKM) Tapak Suci, yang mengajarkan banyak teknik, kebersamaan dan koneksi yang banyak.

Tim berharap, para anak muda untuk berani mengambil kesempatan bersaing. Meski tugas utamanya belajar, namun tidak menghambat potensi dan bakat yang dimiliki. Bisa membagi waktu, berprestasi akademik non akademik.

“Apalagi, jika kesempatan berjuang di kompetisi internasional. Semoga banyak mahasiswa lain yang mampu mengharumkan nama kampus UMM di ajang regional, nasional, bahkan juga internasional,” pungkasnya.

BACA JUGA:Cabor Tenis Sumbang Emas Untuk Indonesia di AUG 2024

Wakil Rektor III UMM Bidang Kemahasiswaan Dr. Nur Subeki, M.T. menerangkan, kemenangan menjadi bukti bahwa, kegiatan mahasiswa di Kampus Putih mampu memaksimalkan potensi.

“Meraih medali emas di ajang internasional, sangat membanggakan. Semoga ke depan, semakin banyak mahasiswa yang mengharumkan nama kampus. Akademik maupun non akademik. Apalagi, UMM sudah menyediakan lebih dari 60 UKM, dan lembaga intra untuk  anak-anak muda,” katanya. (edr)

Sumber: