Sosialisasi dan Optimalisasi Chromebook di Bidang Pendidikan Dilaksanakan Intensif

Sosialisasi dan Optimalisasi Chromebook di Bidang Pendidikan Dilaksanakan Intensif

Kepala Bidang Pembinaaan Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (PKLK) Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Iva Candraningtyas.--

SURABAYA, MEMORANDUM-Acer Indonesia dan Google Indonesia kembali mengadakan Sosialisasi Chromebook di Wilayah Jawa Timur. Dalam penyelenggaraan kali ini, Acer dan Google menggandeng PT Sentra Kriya Edukasi yang merupakan bagian dari ekosistem PT Intan Pariwara.

Dikemas dalam balutan tema “Sosialisasi dan Optimalisasi Chromebook di Bidang Pendidikan”, kegiatan yang berlangsung selama 2 hari (3-4 Juli 2024) di Hotel Santika Pandegiling Surabaya tampak semarak.

Pada kesempatan ini juga, Kepala Bidang Pembinaaan Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (PKLK) Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Iva Candraningtyas pun menyempatkan menyapa peserta yang hadir.

BACA JUGA:Menelusuri Sejarah Jalan Tunjungan, Pernah Jadi Simbol Gaya Hidup Elit Eropa

Kepala Bidang PKLK Iva berharap kegiatan semacam ini dapat dilaksanakan secara intensif agar seluruh lapisan guru maupun tenaga pendidikan dapat memahami berbagai macam fungsi Chromebook.


Sebanyak 35 perwakilan Dinas Pendidikan di Jawa Timur tampak hadir dan antusias mengikuti acara sosialisasi ini. --Salah satu peserta dari Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar yang juga merupakan Ketua Yayasan YPLP PGRI, Drs. Slamet Suroso, M.Pd. memberikan umpan balik.

BACA JUGA:Generasi Milenial dan Gaya Hidup Digital, Tren dan Dampaknya

“Terima kasih atas sosialisasi yang diadakan mulai kemarin, betul-betul kami merasa tambah ilmunya. Kami mengetahui keunggulan-keunggulan dari Chromebook yang selama ini kita anggap hanya bisa digunakan untuk assessment saja, ternyata fungsinya banyak sekali seperti yang dipaparkan Coach tadi. Terima kasih dan ilmu ini akan kami bantu sosialisasikan di PGRI, sekolah negeri harapan di MKKS Kabupaten Blitar.”

Melalui kegiatan ini, diharapkan seluruh peserta dapat memahami keunggulan dari Chromebook secara optimal dan meneruskannya kepada rekan di wilayah Kota/Kabupaten asal. Penyelenggara berharap kegiatan ini dapat menjadi salah satu upaya untuk memajukan pendidikan di Indonesia.(*)

Sumber: