Jum'at Curhat, Kapolsek Dukuh Pakis Ajak Warga Jadi Polisi Bagi Diri Sendiri

Jum'at Curhat, Kapolsek Dukuh Pakis Ajak Warga Jadi Polisi Bagi Diri Sendiri

Polsek Dukuh Pakis menggelar kegiatan Jum'at Curhat di Balai RW.2 Pradah Kalikendal--

SURABAYA, MEMORANDUM - Polsek Dukuh Pakis menggelar kegiatan Jum'at Curhat di Balai RW.2 Pradah Kalikendal, Jl. Dukuh Kawal Kalikendal 2 pada hari Jumat 5 Juli 2024.

Acara yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Dukuh Pakis, Kompol Masdawati Saragih, S.H., M.H., ini dihadiri oleh para Kanit Polsek Dukuh Pakis, Kader Surabaya Hebat, dan warga masyarakat RW.2 Pradah Kalikendal sebanyak 35 orang.

Dalam kesempatan tersebut, Kompol Masdawati Saragih menyampaikan imbauan kamtibmas kepada warga masyarakat agar dapat menjadi "Polisi bagi Diri Sendiri".

Hal ini berarti mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam mencegah terjadinya gangguan keamanan di lingkungan mereka. Beliau juga menghimbau agar warga tidak menjadi korban atau pelaku kejahatan.

BACA JUGA:Pawas dan Piket Fungsi Polsek Dukuh Pakis Quick Respon ke TKP Penemuan Jenazah

Selain itu, Kapolsek Dukuh Pakis juga menyampaikan imbauan terkait penggunaan media sosial. Beliau menghimbau agar masyarakat bijak dalam bermedsos dan tidak melakukan pelanggaran hukum. 

Kepada para ibu-ibu dan orang tua, beliau berpesan agar selalu mengawasi anak-anak mereka, baik yang masih kecil maupun yang sudah remaja, agar tidak terjerumus dalam pergaulan bebas akibat penggunaan media sosial yang salah.

Acara Jum'at Curhat ini disambut dengan antusias oleh para hadirin. Mereka memanfaatkan kesempatan ini untuk menyampaikan uneg-uneg dan curhatan mereka terkait permasalahan yang ada di lingkungan mereka, baik permasalahan sosial maupun gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.(mtr)

Sumber: