Polres Gresik Lepas 50 Siswa Diktuk Bintara Polri Gelombang 1 SPN Polda Jatim

Polres Gresik Lepas 50 Siswa Diktuk Bintara Polri Gelombang 1 SPN Polda Jatim

Polres Gresik lepas sebanyak 50 Bintara Polri baru dari Diktuk Bintara Polri Gelombang 1 Tahun 2024 SPN Polda Jatim. --

GRESIK, MEMORANDUM - Polres Gresik lepas sebanyak 50 Bintara Polri baru dari Diktuk Bintara Polri Gelombang 1 Tahun 2024 SPN Polda Jatim. Mereka telah menyelesaikan masa Latihan Kerja (Latja) di Polres Gresik. Hal ini ditandai dengan Upacara Penutupan Latja yang digelar di Rupatama Sarja Arya Racana, Kamis 4 Juli 2024.

Upacara tersebut dipimpin oleh Wakapolres Gresik Kompol Danu Anandhita Kuncoro Putro mewakili Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom. Dalam sambutannya, Wakapolres Gresik menyampaikan bahwa Latja ini merupakan bagian penting dari kurikulum pendidikan Polri untuk membekali para Bintara baru dengan pengetahuan dan keterampilan yang mumpuni dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada masyarakat.

"Latja ini menjadi pembulatan bagi para Bintara untuk mengaplikasikan pelajaran yang didapat di pendidikan ke dalam tugas-tugas di lapangan, seperti Intel, Reskrim, Bimas, Samapta, dan Lalu Lintas," tegas Wakapolres Gresik.

Polres Gresik mendapat amanah untuk membimbing 50 Bintara Diktukba selama pelaksanaan Latja yang berlangsung dari tanggal 2 Juni hingga 3 Juli 2024. Wakapolres Gresik mengapresiasi para Bintara yang telah mengikuti Latja dengan baik dan sungguh-sungguh, serta berharap ilmu yang didapat selama Latja dapat bermanfaat dalam pengabdian mereka sebagai anggota Polri nantinya.

BACA JUGA:51 Personel Polres Gresik Naik Pangkat di Hari Ulang Tahun Ke-78 Bhayangkara

"Diharapkan melalui Latja ini, para Bintara dapat menjadi Polri yang profesional, bermoral, dan mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ujar Wakapolres Gresik.

Upacara Penutupan Latja ini menandakan berakhirnya masa pelatihan Siswa Diktuk Bintara Polri. Mereka selanjutnya akan disiapkan untuk dilantik menjadi anggota Polri dan memulai tugas pengabdiannya di berbagai wilayah di Indonesia. (hms/day)

Sumber: