Personel Naik Pangkat, Kapolres Pasuruan Siram Bunga Setaman

Personel Naik Pangkat, Kapolres Pasuruan Siram Bunga Setaman

Kapolres AKBP Teddy Chandra menyiram bunga setaman kepada personel yang naik pangkat. -Biro Pasuruan-

PASURUAN, MEMORANDUM - Lapangan Apel Sarja Arya Racana Polres Pasuruan, Rabu 3 Juli 2024 menjadi saksi kenaikan pangkat personel. Ya, Polres Pasuruan menggelar upacara laporan kenaikan pangkat reguler dan pengabdian personel Polri. Kenaikan pangkat mereka Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 1 Juli 2024.

BACA JUGA:Berawal dari Hobi Koleksi Uang Kuno, Otie Membuka Toko Khusus Numismatik 

Upacara kenaikan pangkat ini dipimpin Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra. Disaksikan Wakapolres Pasuruan Kompol Hari Aziz, Ketua Bhayangkari Cabang Pasuruan beserta Pengurus Bhayangkari. Hadir pula para pejabat utama, kapolsek jajaran dan tentunya para personel yang naik pangkat beserta suami/istri masing-masing.

BACA JUGA:Boy George Rahman Ketua Numismatik Surabaya Bisa Berselimut Uang dalam Arti Sebenarnya, Seperti Apa? 

Sebanyak 39 personel diberikan kenaikan pangkat Reguler. Rinciannya pangkat pengabdian dari Iptu ke AKP sebanyak 1 personel. Lalu, dari Ipda ke Iptu juga 1 personel. Dari Aipda ke Aiptu sejumlah 12 personel. Dari Bripka ke Aipda sejumlah 12 personel. Dari Brigadir ke Bripka sejumlah 3 personel, dari Bripda ke Briptu sejumlah 10 personel.

BACA JUGA:Ketua KPU Hasyim Asy'ari Resmi Dipecat Lewat Sidang DKPP, Terbukti langgar Kode Etik

Upacara kenaikan pangkat ditandai secara simbolis berupa penyiraman air bunga setaman oleh Kapolres Pasuruan. Juga Ketua Bhayangkari Cabang Pasuruan kepada personel yang naik pangkat.

BACA JUGA:Hasilkan Sinte, Pabrik Narkoba di Malang Terbesar di Indonesia 

Dalam kesempatan tersebut, kapolres mengucapkan selamat dan sukses kepada personel yang naik pangkat setingkat lebih tinggi. Dia berharap agar kenaikan pangkat reguler dan pengabdian tersebut membawa kebahagiaan dan kebanggaan dalam keluarga serta meningkatkan semangat kerja bagi personel Polri.

BACA JUGA:Gaji Ke-13 Ludes untuk Judi Online, Satpol PP Bacok Mertua 

"Kenaikan pangkat ini merupakan hasil dari penilaian dan prestasi kinerja personel itu sendiri yang telah bersungguh-sungguh dalam mengabdikan dirinya kepada Institusi Polri. Di mana selama bertugas tidak pernah melakukan pelanggaran yang merusak citra Polri, sehingga diberikan kenaikan pangkat reguler dan pengabdian," ucap kapolres.

BACA JUGA:Terima SK-PPPK, Ratusan Guru di Lamongan Aksi Solidaritas Long Walk 

Setelah upacara selesai digelar, dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat oleh kapolres didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Pasuruan, wakapolres, PJU, personel Polres Pasuruan dan pengurus Bhayangkari kepada personel yang naik pangkat.

"Dengan mengucap alhamdulillah semoga kenaikan pangkat ini memberikan keberkahan dalam melaksanakan tugas kedepannya sampai masa purna tugas di kepolisian," tandas AKBP Teddy.

BACA JUGA:3 Pejabat Pemkab Pasuruan Terancam Sanksi Terkait Netralitas ASN 

Kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh kapolres. "Sekali lagi saya ucapkan selamat dan terima kasih atas dedikasinya selama ini melaksanakan tugas tanpa adanya pelanggaran sedikit pun. Dengan pangkat yang baru ini saya harapkan kinerja ke depannya semakin ditingkatkan dan tetap melaksanakan tugas dengan penuh keikhlasan agar menjadi berkah dunia dan akhirat," pungkasnya. (*)

Sumber: