Tambah Masa Bakti, Shin Tae-Yong Teken Kontrak Baru Bersama Timnas Indonesia

Tambah Masa Bakti, Shin Tae-Yong Teken Kontrak Baru Bersama Timnas Indonesia

Shin Tae-young. -Istimewa-

MEMORANDUM - Timnas Indonesia sangat puas dengan kinerja pelatih asal Korea Shin Tae-Yong. PSSI resmi mengumumkan memperpanjang kontra Shin Tae-Yong hingga 2027. STY sendiri juga sangat senang untuk memperpanjang masa baktinya bersama Timnas Indonesia

Pelatih yang sangat disayangi jutaan masyarakat Indonesia ini sudah menjawab kepercayaan masyarakat Indonesia dengan mengubah sepak bola timnas Indonesia kearah yang lebih baik. Melaju ke ronde 3 kualifikasi piala dunia, lolos ke babak 16 besar Asian Cup, membawa Indonesia dari ranking 175 melesat menjadi 134 adalah beberapa capaian Indonesia bersama STY. 

Selain itu, STY juga menyulap fisik dan permainan timnas Indonesia yang menjadikan seluruh pendukung timnas Indonesia angkat topi untuk STY. STY membuat timnas Indonesia mampu untuk bermain 120 menit tanpa lelah, bahkan mampu memberikan perlawanan kepada tim-tim besar di Asia. 

BACA JUGA: Perebutan Tempat Ketiga Piala AFC U-23 2024 Malam Ini, Apa Permintaan Pelatih Shin Tae-yong?

BACA JUGA:Meski Kalah 2-0 atas Uzbekistan, Shin Tae-yong Percaya Timnas Bisa Lolos Olimpiade Paris 2024

BACA JUGA:Ini Profil Shin Tae-yong yang Mengantarkan Garuda Muda Ke-8 Besar Piala Asia U-23

STY juga membuat Indonesia sudah tidak selevel di ASEAN karena level Indonesia sekarang sudah di Asia. STY sendiri juga pelatih yang mengorbitkan pemain-pemain keturunan seperti Rafael Struick, Nathan Tjoe-A-On, Justin Hubner, dan masih banyak lagi. 

Mereka adalah pemain muda potensial yang meningkatkan kualitas timnas Indonesia. Tugas berat tentunya akan segera dihadapi STY mengingat ronde 3 kualifikasi piala dunia sudah di depan mata. Indonesia tergabung di grup yang terbilang sulit karena Indonesia akan bertemu lagi dengan Jepang dan Australia, serta harus melawan negara yang mengalahkan Argentina di piala dunia 2022 Saudi Arabia, serta 2 negara lainnya China dan Bahrain. 

Realistisnya Indonesia harus mengincar posisi 3 dan 4 untuk bisa lolos kebabak selanjutnya. Mari kita doakan yang terbaik untuk Timnas Indonesia dan coach Shin Tae-Yong. (mg8)

Sumber: