Jabat Rektor Unisma, Junaidi Ajak Wujudkan Universitas Kelas Dunia

Jabat Rektor Unisma, Junaidi Ajak Wujudkan Universitas Kelas Dunia

Prosesi pelantikan Rektor Unisma periode 2024-2028 Prof Drs H Junaidi MPd PhD. -Biro Malang Raya-

MALANG, MEMORANDUM - Rektor Universitas Islam Malang (Unisma) periode 2024-2028 Prof Drs H Junaidi MPd PhD, menyebut Unisma ingin cepat berkembang lagi dengan sejumlah lompatan. Harapannya menjadi World Class University (universitas kelas dunia).

BACA JUGA:Rektor Unisma Beri Tugas Mahasiswa Branding Kampus

Itu disampaikan saat memberikan sambutan pada prosesi pelantikan Rektor Unisma Prof Drs H Junaidi MPd PhD menggantikan Prof Dr H Maskuri MSi, di Hall KH Abdurrahman Wahid Gedung Pasca Lt 7 Unisma Kota Malang, Senin 1 Juli 2024.

Junaidi yang sebelumnya menjabat Wakil Rektor I ini mengaku mengetahui persis kondisi capaian dan penghargaan yang pernah diraih Unisma pada periode sebelumnya. Karena itu, ia bertekad untuk terus mempertahankan dan mengembangkannya.

BACA JUGA:Gubernur Jatim Tinjau Vaksinasi Penyandang Disabilitas di Unisma

Prof Junaidi menyebutkan untuk mewujudkan impian tersebut, salah satunya adalah memperbanyak jumlah guru besar yang berpengaruh pada rangking sebagai universitas kelas dunia.

“Ada sejumlah Indikator untuk bisa mempercepat pengembangan. Bahkan, kecepatan harus ditambah seolah-olah dengan terbang. Karena target tahun 2027, itu sangat dekat. Semua energi dipusatkan ke sana, tanpa meninggalkan sisi lain yang sudah kita capai selama ini,” kata Prof Junaidi usai mengikuti pelantikan.

BACA JUGA:Aksi Bantengan, Warnai Peringatan HUT Ke-78 Bhayangkara di Kota Malang

Saat ini, kata dia, Unisma memiliki sekitar 22 guru besar. Sebagaimana arahan dari LL DIKTI wilayah VII Jatim, diharapkan di semua prodi memiliki guru besar, sehingga masih kurang 15 guru besar.

“Masih kurang dan membutuhkan 15 orang guru besar lagi. Kalau setiap tahun bisa 5 guru besar, berati butuh sekitar 3 tahun,” jelasnya.

BACA JUGA:Kapolres Pasuruan Kota Pimpin Upacara HUT Ke-78 Bhayangkara sebelum Berganti

Disinggung tentang formasi wakil Rektor, ia menyebutkan dalam waktu satu bulan ke depan akan dilaksanakan sejumlah proses penjaringan penyaringan pemilihan hingga penetapan wakil rektor. Ini akan dilaksanakan oleh Yayasan.

Sementara itu, Pj Wali kota Malang Dr Ir Wahyu Hidayat MM menyambut baik pelantikan Rektor Unisma termasuk capaian dan pengembangannya.

BACA JUGA:HUT Ke-78 Bhayangkara, Surabaya Berkomitmen Ciptakan Lingkungan Aman dan Kondusif

“Tentu menyambut baik pelantikan Rektor ini. Saya ucapkan selamat. Terima kasih juga atas prestasi dari Rektor sebelumnya,” ujarnya.

Ia menambahkan, Pemkot Malang dengan Unisma juga sudah sering bekerjasama dalam dalam berbagai hal, diantaranya pembinaan UMKM dan sertifikasi halal serta program edukasi lainnya. (*)

Sumber: