Komisi II DPR RI Beri Penguatan Penanganan dan Penyelesaian Sengketa Pertanahan di Surabaya dan Sidoarjo

Komisi II DPR RI Beri Penguatan Penanganan dan Penyelesaian Sengketa Pertanahan di Surabaya dan Sidoarjo

Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Sidoarjo Muh Rizal menyampaikan materi kepada anggota Komisi II DPR RI. -Sujatmiko-

SURABAYA, MEMORANDUM - Komisi II DPR RI memberikan penguatan dalam pelaksanaan program-program prioritas pertanahan di Surabaya, Senin, 1 Juli 2024. Kunjungan kerja spesifik ini bertempat di Kantor Pertanahan (Kantah) Kota Surabaya I.

BACA JUGA:Sukseskan GSRA 2024, Kantah Surabaya II Peduli Kesejahteraan Pelaku UMKM 

Kunker yang dipimpin Ketua Tim Rahmat Muhajirin ini, diterima Plt Kepala Kanwil Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jawa Timur Mujahidi Ma'ruf dan Kepala Kantor Pertanahan Kota Surabaya I Kartono Agustiyanto.

BACA JUGA:Kunjungi Kantah Surabaya I, Menteri ATR/Kepala BPN Imbau Masyarakat Manfaatkan Layanan yang Ada 

Bertempat di Aula Reformasi Birokrasi lantai 3 Kantor Pertanahan Kota Surabaya I, pertemuan yang membahas evaluasi Pelaksanaan Reforma Agraria Tahun 2024 ini, berjalan aman dan lancar.

BACA JUGA:Kantah Surabaya I Komitmen Lakukan Percepatan Sertifikasi BMN 

Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Sidoarjo Muh Rizal mengatakan, kunjungan ini dalam rangka evaluasi pelaksanaan program-program prioritas pertanahan.

BACA JUGA:Kantah Surabaya I Siap Dukung Sertifikasi Aset Milik Pemkot 

"Pertemuan tadi membahas program kerja seperti Reforma Agraria dan Pendaftaran Tanah. Sekaligus juga penguatan proses penanganan dan penyelesaian kasus atau sengketa pertanahan. Selain persoalan di Sidoarjo, juga di Surabaya," ujar Kakantah Rizal.

BACA JUGA:Wamen Raja Juli Antoni Bagikan 30 Sertifikat, Kakantah Surabaya II Stanley Komitmen Beri Kemudahan Sertifikat  

Hadir dalam kegiatan ini, selaku Ketua Tim H Rahmat Muhajirin SH beserta para Anggota Komisi 1 DPR RI, Direktur Jenderal Penanganan Sengketa dan Konflik Pertanahan Kementerian ATR/BPN Ijas Tedjo Priyono SH, Staf Ahli Menteri/Kapala BPN Bidang Hukum Agraria dan Masyarakat Adat Slameto Dwi Martono SH MH.

BACA JUGA:Selamatkan Aset Negara, Kantah Surabaya I dan II Terima Apresiasi Wali Kota 

Hadir juga Plt. Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Jatim Mujahidin Maruf ST MH, Kepala Kantor Pertanahan Kota Surabaya I Kartono Agustiyanto ST MM, Plt Kepala Kantor Pertanahan Kota Surabaya II dan Kabupaten Sidoarjo dan Para Kepala Bidang Kanwil BPN Provinsi Jawa Timur. (*)

Sumber: