HUT Ke-78 Bhayangkara, Kapolda Jatim Minta Tingkatkan Pelayanan dan Pengabdian Terbaik kepada Masyarakat

HUT Ke-78 Bhayangkara, Kapolda Jatim Minta Tingkatkan Pelayanan dan Pengabdian Terbaik kepada Masyarakat

Kapolda Jatim memimpin upacara HUT Bhayangkara ke-78 di Lapangan Apel Mapolda Jatim. -Farid-

SURABAYA, MEMORANDUM - Upacara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78 digelar di Lapangan Mapolda Jawa Timur, dipimpin oleh Kapolda Irjenpol Imam Sugianto, Senin 1 Juli 2024.

Dalam upacara Bhayangkara tahun 2024 ini, mengambil tema 'Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas'.

Upacara HUT Bhayangkara ke-78 tersebut dihadiri sejumlah pejabat di Jatim, Pj Gubernur Jatim Adi Karyono, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay, Wakapolda Jatim Brigjenpol Akhmad Yusep Gunawan, pejabat utama (PJU) Polda Jatim, Ketua Bhayangkari Jatim, serta Stakeholder yang lain. 

Dalam kesempatan itu, Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo, memberikan penghargaan kepada warga negara Indonesia yang berprestasi dalam melaksanakan tugas kepolisian, yang diberikan oleh Kapolda Jatim. Diantaranya, Adi Karyono, selalu Pj Gubernur Jatim, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay dan Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jatim periode 2019-2024.

BACA JUGA:Polres Gresik Sabet Juara Turnamen Esport Kapolda Jatim Cup

Dalam amanatnya Kapolda Jatim Irjenpol Imam Sugianto, menyampaikan kepada segenap Insan Bhayangkara semakin memperkuat komitmen dalam mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

"Selaku kepala kepolisian daerah Jawa Timur dengan rasa syukur saya mengucapkan selamat HUT ke-78 kepada seluruh Insan Bhayangkara pada jajaran Polda Jawa Timur dimanapun berada, semoga seluruh personel Polda Jawa Timur selalu diberikan kekuatan, kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan tugas menjaga keamanan dan ketertiban di seluruh wilayah Jawa Timur," kata Irjenpol Imam Sugianto. 

Kapolda melanjutkan, dalam perayaan ini diharapkan setiap insan bhayangkara berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan dan pengabdian terbaik kepada masyarakat

Selain itu di tahun 2024 menjadi sejarah perjalanan pesta demokrasi Indonesia. Yang mana Polda Jatim bersama TNI, penyelenggara pemilu bersama masyarakat serta stakeholder berjuang untuk terus mengawal proses demokrasi.

BACA JUGA: Wakapolda Jatim Buka Rakernis dan Latkatpuan Bidhumas

"Alhamdulillah pemilu 2024 di Jawa Timur berhasil terselenggara dengan aman dan tentram suasana sejuk serta iklim demokrasi tetap terjaga karena kita memiliki cita-cita yang sama untuk Indonesia maju," ujarnya. 

Sebelum mengakhiri amanat, ada beberapa pesan dan penekanan bagi jajaran Polda Jawa Timur yang disampaikan Kapolda diantaranya;

1. Tingkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap tuhan yang maha esa serta niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah dengan selalu berpedoman kepada nilai-nilai luhur Pancasila undang-undang dasar 1945 Tribrata dan catur Prasetya yang.

2. Selalu menjaga dan meningkatkan kebanggaan sebagai insan bhayangkara dengan senantiasa memberikan prestasi dan menjaga kehormatan pribadi kesatuan dan institusi Polri sebagai bentuk implementasi transformasi menuju Polri yang presisi responsibilitas dan transparansi berkeadilan. 

Sumber: