Polres Batu Bakti Sosial di Kampus 3 UIN Maulana Malik Ibrahim

Polres Batu Bakti Sosial di Kampus 3 UIN Maulana Malik Ibrahim

Pelaksanaan bakti sosial Polres Batu di Kampus 3 UIN Maulana Malik Ibrahim Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo, Kota Batu.-Biro Malang Raya-

BATU, MEMORANDUM - Mabes Polri bersama Polda Jatim menggelar kegiatan zoom meeting bakti sosial dalam rangka HUT ke-78 Bhayangkara yang diikuti seluruh polres jajaran, di Kampus 3 UIN Maulana Malik Ibrahim Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Kamis 27 Juni 2024.

Mewakili Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin,  Wakapolres Batu Kompol Jeni Al Jauza bersama PJU Polres Batu, pengurus Bhayangkari Cabang Batu, dan kapolsek jajaran beserta anggota mengikuti kegiatan ini.

BACA JUGA:Mutasi Polri, Kadiv Propam Irjen Syahar Emban Jabatan Baru Sebagai Kabaintelkam

Dalam zoom meeting, Polres Batu menggelar beberapa kegiatan bakti sosial, diantaranya adalah penghijauan dan ketahanan pangan di Kampus 3 UIN Maulana Malik Ibrahim Desa Tlekung Kecamatan. Junrejo Kota Batu, sekaligus pemberian beasiswa oleh Kapolsek Batu kepada satu siswa SD/MI di Mapolsek Batu Kota.

Wakapolres Batu Kompol Jeni Al Jauza menyampaikan kegiatan ini untuk melanjutkan tradisi pengabdian kepada masyarakat dalam rangka memperingati HUT ke-78 Bhayangkara.

BACA JUGA:Kapolres di Jatim Mutasi, Siapa Saja?

“Memiliki beberapa tujuan utama, antara lain untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan kualitas lingkungan hidup, mendukung ketahanan pangan, meningkatkan akses pendidikan, serta mempererat hubungan sosial,” katanya.

Melalui penghijauan ini diharapkan dapat menambah ruang hijau, mengurangi polusi, dan mendukung keberlanjutan lingkungan.

“Serta membantu masyarakat dalam mengembangkan sumber pangan lokal sehingga dapat meningkatkan ketahanan dan kemandirian pangan di sekitarnya,” ujarnya.

BACA JUGA:Gerbong Mutasi Polri, Kombespol Farman Jabat Dirreskrimum Polda Jatim

Kegiatan bakti sosial ini menurutnya tidak hanya memberikan manfaat langsung kepada penerima, tetapi juga menjadi sarana bagi anggota kepolisian untuk lebih dekat dengan masyarakat.

“Kita bisa memahami kebutuhan mereka, dan menunjukkan bahwa kepolisian berkomitmen untuk melayani dan melindungi masyarakat dengan sepenuh hati,” tuturnya.

BACA JUGA:Hadiri HUT Ke-6 Memorandum.co.id, DPRD Surabaya: Harus Terus Berinovasi dan Salurkan Aspirasi

Sementara, Wakil Rektor IV bidang Kerjasama Kampus 3 UIN Maulana Malik Ibrahim Dr H Isroqunnajah MAg mengapresiasi dan berterimakasih setinggi tingginya kepada jajaran Polres Batu yang telah membantu penghijauan dan melaksanakan program ketahanan pangan di lingkungan kampusnya, sehingga diharapkan dapat bermanfaat bagi lingkungan sekitar.

BACA JUGA:Sempat Ditunda 3 Kali, Jaksa Tuntut Anak Anggota DPR RI Nonaktif 12 Tahun Penjara

“Kami atas nama Kampus 3 UIN Maulana Malik Ibrahim mengucapkan apresiasi dan terimakasih sedalam–dalamnya kepada Polres Batu dan jajarannya yang telah melaksanakan kegiatan bakti sosial penghijauan serta program ketahanan pangan,” katanya.

Dalam kegiatan ini Polres Batu menanam 400 buah pohon pinus, 350 buah pohon alpukat, 350 buah pohon klengkeng new kristal, 300 buah pohon nangka madu, 200 pohon sukun, 200 buah pohon kopi 50 buah pohon trembesi, dan 50 buah pohon beringin.

BACA JUGA:Gandeng Bio Farma, HUT Ke-6 Memorandum.co.id Diwarnai Vaksinasi Influenza

Adapun program ketahanan pangan yang dilaksanakan di sekitar Kampus 3 UIN ini, Polres Batu menyiapkan dan menanam 300 buah bibit Tomat, 300 buah bibit cabai kecil, 300 buah bibit cabai besar, dan 300 buah bibit terong. (*)

Sumber: