Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP William Silaturahmi dengan Santri dan Pengasuh Ponpes Assalafi Al-Fitrah

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP William Silaturahmi dengan Santri dan Pengasuh Ponpes Assalafi Al-Fitrah

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP William Cornelis Tanasale SIK silaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Assalafi Al-Fitrah. -Arif Alfiansyah-

SURABAYA, MEMORANDUM - Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP William Cornelis Tanasale SIK silaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Assalafi Al-Fitrah, Kamis 27 Juni 2024.

BACA JUGA:Mutasi Polri, Kadiv Propam Irjen Syahar Emban Jabatan Baru Sebagai Kabaintelkam 

Dalam kunjunganya ke ponpes yang berlokasi di Jalan Kedinding Lor 99, Tanah Kali Kedinding,  Kenjeran, Surabaya, AKBP William didampingi Wakapolres Kompol Ari Bayuaji dan para pejabat utama (PJU)  Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Rombongan disambut hangat Pengurus Ponpes Assalafi Al-Fitrah, Ustaz Achmad Kunawi.

Mengawali sambutannya, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP William Cornelis Tanasale menyampaikan rasa syukur atas kesempatannya untuk bersilaturahmi di ponpes yang didirikan oleh KH Achmad Ansori Al- Ishaqy pada 1987 ini.

BACA JUGA:Kapolres di Jatim Mutasi, Siapa Saja? 

Pihaknya menyampaikan bahwa kunjungannya tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan tali silaturahmi dengan para santri dan pengasuh  Ponpes Assalafi Al-Fitrah yang selama ini sudah terjalin dengan baik dengan Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

"Semoga hubungan baik ini bisa terus terjalin," kata kapolres.

BACA JUGA:Gerbong Mutasi Polri, Kombespol Farman Jabat Dirreskrimum Polda Jatim 

Dalam kesempatan ini, kapolres juga meminta doa dan dukungan dari tokoh agama ataupun tokoh masyarakat agar kegiatan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2024 mendatang berjalan aman, lancar, dan kondusif.

BACA JUGA:Profil dan Jejak Karir Kombes Pol Farman yang Jabat Dirreskrimum Polda Jatim 

Sebab menurut Kapolres AKBP William, begitu pentingnya peran tokoh agama dan masyarakat dalam menyejukan suasana politik dan mencegah terjadinya provokasi.

BACA JUGA:Hadiri HUT Ke-6 Memorandum.co.id, DPRD Surabaya: Harus Terus Berinovasi dan Salurkan Aspirasi 

"Terlebih menjelang pilkada yang akan berlangsung pada tahun ini, kami berharap agar semua elemen dapat menjaga kondusifitas,” jelasnya.

BACA JUGA:Komisaris Utama Memorandum Prof Mangestuti Agil: Tetap Konsisten untuk Memajukan Memorandum.co.id 

Ia mengapresiasi Ponpes Assalafi Al-Fitrah yang telah mendidik para santri secara profesional sehingga dapat membangun bibit-bibit penerus bangsa yang memiliki Akhlaqul Karimah.

BACA JUGA:Potong Tumpeng HUT Ke-6 Memorandum.co.id, Prof Mangestuti Agil H Ali: Jadi Media Penyejuk dan Mencerdaskan

Kapolres juga berpesan kepada para santri agar berhati-hati dalam bermedia sosial karena di era digital sekarang ini.

BACA JUGA:Sempat Ditunda 3 Kali, Jaksa Tuntut Anak Anggota DPR RI Nonaktif 12 Tahun Penjara 

"Karena banyak anak-anak muda yang terkontaminasi hal-hal negatif tanpa mencari fakta yang benar sehingga mereka melakukan tindakan kriminalitas, " imbaunya.

BACA JUGA:Gandeng Bio Farma, HUT Ke-6 Memorandum.co.id Diwarnai Vaksinasi Influenza 

Pihaknya juga berpesan agar para santri di Ponpes Al-Fitrah melibatkan kepolisian dalam segala hal kegiatan masyarakat maupun di Ponpes. Hal ini sangat penting karena para santri di usia mereka saat ini sedang mencari jati diri sehingga diperlukan pengetahuan tentang hal-hal negatif yang perlu dijauhi.

BACA JUGA:Dahlan Iskan: Pengelolaan Sehat untuk Memajukan Media Memorandum 

"Kami mendukung kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan oleh Ponpes Assalafi Al-Fitrah Surabaya, " jelasnya.

BACA JUGA:Kabidhumas Polda Jatim: Sukses Selalu Memorandum dan Jadi Mitra Terbaik 

Sementara itu, Pengurus Ponpes Assalafi Al-Fitrah Ustaz Achmad Kunawi menyambut baik kedatangan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak beserta rombongan. Ia mengucapkan terima kasih atas dukungan Polres Pelabuhan Tanjung Perak terhadap kegiatan-kegiatan Ponpes Assalafi Al-Fitrah.

BACA JUGA:Peluncuran Memorandumhajiumrah.com, Kemenag Jatim: Platform Informasi Akurat untuk Jemaah Haji dan Umrah 

Ustaz Achmad Kunawi juga menyatakan bahwa Ponpes Assalafi Al-Fitrah akan selalu mendukung program-program Polres Pelabuhan Tanjung Perak dalam menjaga stabilitas dan kondusifitas keamanan di wilayah hukumnya.

BACA JUGA:Kadispen Koarmada II: Memorandum Adalah Literasi Sumber Digital yang Tepercaya 

Pihaknya berharap kegiatan silaturahmi ini dapat meningkatkan hubungan yang harmonis antara Polri, khususnya Polres Pelabuhan Tanjung Perak, dengan Ponpes Assalafi Al-Fitrah Surabaya. (*)

Sumber: