Resmi Dibuka, Pameran EastFood & EastPack Surabaya 2024 Targetkan 15 Ribu Pengunjung
Ratusan pengunjung memadati stan mamin EastFood & EastPack Surabaya 2024 di Grand City Mall. -Alif Bintang-
SURABAYA, MEMORANDUM - Pameran berskala internasional di bidang makanan-minuman (mamin), bakery, fishery, horeca/jasa boga, dan teknologi pengemasan bertajuk EastFood (IIFEX) & EastPack Surabaya 2024 resmi dibuka di Grand City Mall & Convex, Kamis, 27 Juni 2024.
BACA JUGA:Fasilitasi Ratusan Pelaku FnB dan UMKM, Krista Exhibitions Siap Gelar Pameran Internasional EastFood
Pameran yang berlangsung mulai dari 27 sampai 30 Juni 2024 ini diinisiasi Krista Exhibitions. Total terdapat 250 peserta termasuk 30 UMKM yang terlibat dalam pameran EastFood (IIFEX) & EastPack Surabaya 2024 yang ke-14 kalinya ini.
BACA JUGA:Komisaris Utama Memorandum Prof Mangestuti Agil: Tetap Konsisten untuk Memajukan Memorandum.co.id
"Pameran EastFood (IIFEX) & EastPack Surabaya 2024 menjadi pameran tahunan yang terbesar di Surabaya merupakan platform Business to Business (B2B) yang diharapkan dapat memperluas wawasan para pengusaha makanan minuman dan kemasan tentang potensi pasar di mancanegara untuk produk mereka, sekaligus membentuk jaringan pemasaran dan mendorong pelaku usaha untuk menghasilkan produk-produk yang berkualitas dan berkompeten, sehingga mampu bersaing dengan produk luar negeri," terang Chief Executive Officer (CEO) Krista Exhibitions Daud D Salim.
Pameran ini terbuka bagi para pelaku bisnis dan masyarakat umum, mulai dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB. Para pengunjung dapat mendaftar secara langsung dengan tiket masuk seharga Rp 100.000 untuk 4 hari pameran.
BACA JUGA:Gandeng Bio Farma, HUT Ke-6 Memorandum.co.id Diwarnai Vaksinasi Influenza
"Kami menargetkan 15.000 pengunjung baik lokal maupun international yang akan meramaikan pameran ini," kata Daud.
BACA JUGA:Dahlan Iskan: Pengelolaan Sehat untuk Memajukan Media Memorandum
Menurut Daud, pameran ini juga merupakan tempat yang tepat untuk membantu mempertemukan peserta dan UMKM secara langsung dengan para calon pembeli potensial. Yakni, melalui program business matching.
BACA JUGA:Kabidhumas Polda Jatim: Sukses Selalu Memorandum dan Jadi Mitra Terbaik
"Program ini menjadi solusi tepat bagi para peserta pameran dan UMKM dalam mengembangkan bisnis dan mencari referensi maupun investor. Lebih dari itu, kegiatan business matching ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk memperkuat sinergi dan menciptakan kolaborasi yang berkelanjutan demi mendukung perekonomian industri makanan minuman dan kemasan di Indonesia," tandas dia.
Acara menarik dan mengedukasi pun akan dihadirkan dalam pameran ini. Seperti Baking Demo dan Cooking Demo di panggung utama oleh para chef profesional yang akan membagikan resep-resep menu terbaik.
BACA JUGA:Kasi Humas Polrestabes Surabaya: Tetap Selalu Jaya Buat Memorandum.co.id
Mereka di antaranya Chef Achen dari Rose Brand, Chef Tyo dari INACO, Chef Baihaqi dan Chef Fatah dari Hakiki Donarta, Chef Yonas dari Meg Cheese, Chef Cessar, dan Perkumpulan Penyelenggara Jasaboga Indonesia.
BACA JUGA:Kadispen Koarmada II: Memorandum Adalah Literasi Sumber Digital yang Tepercaya
Selain itu, ada workshop & seminar yang diadakan di Workshop Room dan juga pameran ini menyajikan beragam aktivitas menarik seperti pastry, bakery, gelato workshop, dan gelato class espresso italy, talkshow & gelato demo.
BACA JUGA:HUT Ke-6 Memorandum.co.id, Kapendam V/Brawijaya: Mempererat Persatuan dan Kesatuan
Dimeriahkan juga dengan berbagai seminar dan kompetisi seru, salah satunya kompetisi Eastroc Roasting Competition dan seminar dari berbagai asosiasi di antaranya dari ARPI, IPF, LPPOM dan lainnya. (*)
Sumber: