Drawing Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Indonesia Berada di Grup Neraka

Drawing Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Indonesia Berada di Grup Neraka

Pembagian grup round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona asia.--

MEMORANDUM - Indonesia lolos ke round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona asia. Dalam drawing yang digelar di Malaysia hari ini Kamis 27 Juni 2024, tim asuhan Shin Tae-yong berada di grup C bersama Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China. 

Hasil drawing yang baru saja usai itu terlihat timnas Garuda berasa di grup neraka. Langgana tim Piala Dunia seperti Jepang, Australia, dan Arab Saudi ada di Grup C. Ditambah lagi ada China dan Bahrain membuat peluang Indonesia lolos otomatis menjadi berat. 

Untuk bisa lolos langsung ke Piala Dunia 2026, Indonesia wajib berada di posisi 2 teratas di grup. Namun jika tidak bisa, timnas masih ada peluang dengan menjadi peringkat 3 atau 4 grup untuk bersaing kembali di round 4 memperebutkan 2 slot dari 6 tim yang dibagi 2 grup. 

Untuk peringkat satu tiap grup di round 4 akan otomatis lolos ke Piala Dunia 2026 sedangkan peringkat 2 akan saling berharapan di dua leg round 5. Dan pemenangnya akan menjalani playoff antar-konfederansi untuk bisa memastikan diri lolos ke Liala Dunia 2026 di Meksiko, Amerika Serikat, dan Kanada. (rid) 

BACA JUGA:Lolos Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, STY: Tidak Ada Lawan yang Mudah

Berikut drawing grup round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia:

Grup A

Iran, Qatar, Uzbekistan, Uni Emirat Arab, Kirgizstan, dan Korea Utara. 

Grup B

Korea Selatan, Irak, Yordania, Oman, Palestina, dan Kuwait

Grup C

Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, China, dan Indonesia

Sumber: