Jelang Puncak HUT Bhayangkara 78, Polres Bangkalan Gelar Bhakti Kemanusiaan Donor Darah

Jelang Puncak HUT Bhayangkara 78, Polres Bangkalan Gelar Bhakti Kemanusiaan Donor Darah

Suasana kegitan donor darah di aula Gedung Wicaksana Laghawa Mapolres Bangkalan.--

BANGKALAN, MEMORANDUM - Polres Bangkalan bekerja sama dengan PMI berinisiatif menggelar bhakti kesehatan donor darah di aula Gedung Wicaksana Laghawa Mapoles. Bhakti sosial berbasis kemanusiaan ini  merupakan  rangkaian kegiatan yang dihelat Polres jelang puncak acara HUT Bhayangkara ke 78.

"Kegiatan ini kami leksanakan untuk menambah persediaan stok darah di PMI yang dari hari ke hari yang semakin menipis," kata Kapolres, AKBP Febri Isman Jaya.

BACA JUGA:Jelang Puncak HUT BHayangkara Ke-78, Kapolres Sambangi dan Satuni Purnawirawan

Di sisi lain, kebutuhan transfusi darah bagi pasien yang menjalani rawat inap di RSUD Syamrabu Bangkalan.

Jadi ketersediaan stok darah di PMI, lanjut AKBP Febri, harus selalu ready atau siap dari waktu ke waktu. Tidak boleh tidak. Setetes darah sangat dibutuhkan dan berguna bagi kesehatan pasien yang membutuhkan.

"Karenanya, bhakti kemanusian donor darah rutin dilaksanakan Polres dalam kurun waktu tertentu. Termasuk jelang puncak peringatan hari Bhayangkara 78, Senin 1 Juli nanti," ucap AKBP Febri.

"Syukurlah, kegiatan donor darah kali ini direspon antusias  oleh anggota di lingkub Polres dan Polsek jajaran. Termasuk anggota Bhayangkari,  TNI, ASN, serta Wartawan, dengan sukarela pasang badan untuk menjadi pedonor." Tandasnya

BACA JUGA:Jelang HUT Bhayangkara ke-78, Polres Bangkalan Gelar Upacara Tabur Bunga dan Ziarah di TMP

Kapolres AKBP Febri dan Ketua Bhayangkari Ny Ayu Febri, juga menyodorkan diri sebagai  pedonor. Hasilnya, disaksikan langsung oleh Ketua PMI Cabang Bangkalan, H Moh Saad Asyari,  sedikitnya 120 pedonor darah terjaring dalam bhakri kemanusiaan  HUT Bhayangkara ke78 kali ini.

"Baik pribadi maupun atas nama PMI, kami sangat berterima kasih atas terselenggaranya kegiatan donor darah ini ," kata Saad.

Baksos kemanusiaan ini sungguh bermanfaat untuk menambah persedian stok darah di PMI yang dari hari ke hari semakin menipis.

Bagi para pedonor, sumbangsih darah mereka merupakan bagian dari amal jariyah, karena setetes darah merupakan dharma bhakti kemanusian. Terutama bagi kesehatan dan kelangsungan hidup para pasien di RSUD Syamrabu yang butuh transfusi darah.

"Terima kasih Bapak Kapolres atas partisipasinya. Selamat HUT Bhayangkara ke 78," tandas H Moh Saad Asyari.

Ke depan, purna tugas Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dispora Budpar, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), serta mantan Ketua Pengkab KONI Bangkalan, ini berharap kegiatan donor darah serupa terus berkelanjutan.

Sumber: