Hari Bhayangkara Ke-78, Polresta Sidoarjo Bedah Rumah dan Bagi Bansos di Kalijaten Taman

Hari Bhayangkara Ke-78, Polresta Sidoarjo Bedah Rumah dan Bagi Bansos di  Kalijaten Taman

Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana membagikan bansos kepada warga Kaljaten, Taman.-Biro Sidoarjo-

SIDOARJO, MEMORANDUM - Setelah beberapa kali musim hujan tiba, rumah Istatik Amsah, di RT 001/RW 001, Kalijaten, Taman, Sidoarjo tergenang air dan tinggal sendirian dalam bangunan rumah kurang layak kini rumahnya miliknya menjadi bangunan rumah yang lebih layak huni.

BACA JUGA:Polresta Malang Kota Ajak Taruna Akpol Ziarah ke TMP 

Perubahan kelayakan bangunan rumah Istatik Amsah tersebut setelah melalui tahap bantuan bedah rumah dari Polresta Sidoarjo bersama Polsek Taman. Mulai awal Juni tahap bedah rumah dilakukan, terutama pada upaya peninggian lahan sekitar rumah agar saat musim hujan dapat mencegah banjir.

BACA JUGA:Sambut HUT Ke-78 Bhayangkara, Polda Jatim Gelar Baksos dan Bakkes di Ponorogo 

Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana meninjau rampungnya proses bedah rumah Istatik Amsah, Selasa 25 Juni 2024 bersama jajaran Forkopimcam Taman. Ia berharap dengan hasil bedah rumah yang ada dapat menjadikan kondisi lebih layak huni, nyaman serta mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA:Polres Pelabuhan Tanjung Perak Ziarah dan Tabur Bunga di TMP WR Supratman 

"Program bedah rumah ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara ke-78, sebagai kepedulian pada masyarakat. Sebelumnya kami mendapatkan informasi bahwa ada seorang lansia tinggal sendiri dengan kondisi rumahnya yang kurang layak, maka langsung kami respons untuk dilakukan bedah rumah," jelasnya.

BACA JUGA:Peringati Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Gresik Resmikan Sumur Bor Air Bersih 

Sementara itu, Istatik Amsah mengucapkan terima kasih atas kepedulian Polresta Sidoarjo yang telah melakukan perbaikan bangunan rumahnya menjadi lebih layak. "Semoga nanti banjir lebih aman, nyaman, dan terima kasih atas kepedulian Polri," ujarnya.

BACA JUGA:Opsgab TIMPORA Minahasa Tenggara Cek Izin Keimigrasian WNA 

Dalam kesempatan ini, Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana pun membagikan bantuan sosial Hari Bhayangkara ke-78 kepada warga yang membutuhkan di wilayah Kalijaten dan sekitarnya. (*)

Sumber: