Rekomendasi Lagu JKT48 yang Liriknya Sesuai dengan Kehidupan Nyata

Rekomendasi Lagu JKT48 yang Liriknya Sesuai dengan Kehidupan Nyata

--

MEMORANDUM - JKT48 merupakan salah satu idol grup sukses yang ada di Indonesia. Telah memiliki banyak penggemar bahkan sampai di luar negeri seperti Malaysia. Selain itu, JKT48 telah memiliki lagu sekitar 100 lebih, karena memang beberapa lagunya merupakan terjemahan dari lagu milik AKB48

Tetapi, tidak semua lagunya hanya menerjemahkan lagu sister group mereka, beberapa juga ada yang memang original diciptakan sendiri, seperti Flying High, Rapsodi, dan Magic Hour

Memiliki cukup banyak penggemar, karena selain membernya memiliki visual dan bakat menarik, tetapi beberapa lagu mereka memiliki lirik yang menggambarkan keadaan seseorang, terutama sedang merasa terpuruk atau sedih. 

Karena umumnya, musik menjadi salah satu tempat curhat seseorang ketika sedang sedih, bahkan saat senang sekalipun. Maka itulah JKT48 memiliki banyak penggemar selain melalui visual dan bakat mereka. 

BACA JUGA:Fans JKT48 Harus Tahu! Idol Grup Indonesia Ini Akan Mengadakan Theater Sementara Di Surabaya dan Yogyakarta

Adapun beberapa contoh lagu mereka yang sangat menggambarkan keadaan nyata seseorang, yaitu

1. First Rabbit

Lagu ini menggunakan kelinci sebagai interpretasi seseorang yang ingin mencoba hal baru disaat orang-orang sekelilingnya hanya diam. Pada umumnya, ketika kita ingin melakukan hal baru, pasti akan menghadapi banyak tantangan, tetapi jika kita tidak mencobanya, hidup kita hanya biasa-biasa saja bahkan mungkin tidak dapat maju. 

2. Honest Man

Lagu ini pernah ramai beberapa kali terutama di sosial media. Menceritakan mengenai seseorang yang memiliki perasaan kepada orang lain, namun dia menyukai secara terang-terangan, bahkan saat tertolak sekalipun. Lagu ini sangat menggambarkan keadaan anak muda, yang memang umumnya berada di masa mencintai seseorang. 

BACA JUGA:10 Fakta Unik JKT48: Hal Menarik yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

BACA JUGA:Penggemar Zee JKT48 Tidak Usah Khawatir! Film Ancika: Dia Yang Bersamaku 1995 Akan Tayang Di Netflix

3. Birth 

Lagu ini juga pernah ramai di beberapa sosial media. Liriknya sangat menyentuh beberapa orang yang merasa ingin menyelesaikan hidupnya. Memberikan banyak lirik yang sama seperti keadaan nyata. Tetapi juga memberikan kata motivasi untuk tidak melakukan hal itu. 

Sumber: