FWLM Jember Semarakkan HUT Ke-78 Bhayangkara Cup

FWLM Jember Semarakkan HUT Ke-78 Bhayangkara Cup

Pertandingan perdana Tim IJTI vs Samapta Polres Jember. -Biro Jember -

JEMBER, MEMORANDUM - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara, Polres Jember menggelar turnamen sepak bola bertajuk Bhayangkara Cup. Turnamen ini diikuti oleh 14 tim yang terdiri dari anggota polsek lintas rayon dan tiga organisasi wartawan di Jember, yaitu Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), dan Forum Wartawan Lintas Media (FWLM).

BACA JUGA:Polemik KK Siluman, Komisi A Minta Pemkot Lakukan Sosialisasi sebelum Blokir 

Kapolres Jember AKBP Bayu Pratama Gubunagi SH SIK MSi melalui Kasatlantas AKP Achmad Fahmi mengungkapkan bahwa turnamen ini selain untuk memeriahkan HUT ke-78 Bhayangkara, juga sebagai ajang persahabatan antar lembaga kepolisian Polres Jember dengan insan jurnalis di Jember.

BACA JUGA:Curi Kabel Milik Disbudporapar Kota Surabaya Dituntut 2 Tahun 

"Melalui turnamen ini, diharapkan terjalin sinergitas yang semakin kuat antara Polri dan insan pers dalam mewujudkan kondusifitas di wilayah Jember," ujar AKP Fahmi, Senin 24 Juni 2024.

BACA JUGA:Gelar Aksi Grebek Stunting, Gus Ipul Tekankan Pentingnya Gizi Seimbang 

Turnamen Bhayangkara Cup yang diikuti oleh 14 tim dari Samapta, Reskrim, Narkoba, Intel, dan polsek lintas rayon serta 3 organisasi wartawan PWI, IJTI dan FWLM, digelar 24 hingga 30 Juni di Stadion Jember Sport Garden. Pertandingan berlangsung meriah dan penuh semangat sportivitas.

BACA JUGA:Lambatnya Kubu KIM Tentukan Paslon Pilwali Surabaya, Pengamat Politik: Macetnya Komunikasi Politik Antarpartai 

"Pertandingan hari perdana diawali eksebisi PJU Polres Jember di bawah kapten kesebelasan AKBP Bayu Perdana Gubunagi bentrok dengan tim wartawan gabungan, dan dalam turnamen Bhayangkara Cup menggunakan sistem gugur merebutkan trofi dan uang lelah, " pungkas Kasatlantas Polres Jember.

BACA JUGA:Penyusunan Dua Perwali Perlindungan Anak di Surabaya Libatkan Berbagai Elemen 

Sementara Ihya Ullumiddin, Ketua FWLM Jember, mengungkapkan rasa bangganya atas inisiasi Kapolres Jember di bawah tongkat Komando AKBP Bayu Pratama Gubunagi yang baru kali pertama turnamen sepak bola dalam merayakan HUT ke-78 Bhayangkara melibatkan organisasi wartawan di Jember.

BACA JUGA:Pedangdut Cak Sodiq Didatangi Petugas KPU, Coklit Data Pemilih 

"Kami bersyukur atas turnamen Bhayangkara Cup ini untuk menjalin tali persaudaraan antar lembaga Polri dan Jurnalis. Kehadiran Kami ini untuk HUT ke-78 Bhayangkara dan sebagai bukti bahwa FWLM Jember siap bersinergi dengan Polri dalam membangun Jember yang kondusif," ujar Udik panggilan akrabnya.

BACA JUGA:Peringati Hari Bhayangkara ke-78, Kapolres Kediri Pimpin Upacara Ziarah di TMP Pare 

Turnamen Bhayangkara Cup ini menjadi bukti nyata komitmen Polres Jember dalam menjalin hubungan yang harmonis dengan berbagai elemen masyarakat, termasuk insan pers. Diharapkan melalui kegiatan ini, tercipta sinergitas yang kuat antara Polri dan masyarakat dalam menjaga kondusifitas wilayah Jember.

BACA JUGA:Peringati Hari Bhayangkara ke-78, Kapolres Kediri Pimpin Upacara Ziarah di TMP Pare 

Untuk diketahui pertandingan Perdana antara Tim PWI Jember keok 1-8 dengan tim Rayon 5 sedangkan dalam pertandingan kedua  tim IJTI kalah tipis 1 - 2 untuk Tim Samapta Polres Jember. Sementara hanya Tim FWLM perwakilan wartawan yang masuk 8 besar lantaran menang bye. (*)

Sumber: