Menyaru Menager Minimarket Gasak Uang Kasir

Menyaru Menager Minimarket Gasak Uang Kasir

Aksi ZAZ terekam CCTV minimarket di Pasar Kembang. -oskario udayana-

SURABAYA, MEMORANDUM - Menyaru menjadi manager minimarket, ZAZ (32), warga Jalan Sidotopo Sekolahan, Surabaya, mengelabuhi karyawan dan berhasil menguras uang hasil penjualan di meja kasir minimarket di Jalan Pasar Kembang, Surabaya. 

BACA JUGA:Pengamat Politik: Eri-Armuji Pilihan Realistis PDI-P, Bakal Hadapi Paslon dari KIM

Namun, aksinya berhasil dibongkar oleh anggota Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya setelah melakukan penangkapan terhadap tersangka di daerah Bulak Cumpat, Surabaya. 

BACA JUGA:Tepergok Curi HP, Warga Wonorejo Dimassa

"Modus tersangka seolah-olah sebagai customer. Melihat sebagian pelayan minimarket seakan mudah untuk dikelabui dan berpura-pura mengaku sebagai area manager," ungkap Kasatreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Hendro Sukmono, Minggu 23 Juni 2024.

BACA JUGA:Green Force Run 2024 Diikuti 3.500 Peserta dari Dalam dan Luar Negeri

Dengan jabatan manager, ZAZ kemudian memerintah karyawan minimarket yang bekerja pada waktu itu. Hal itu, dilakukan tersangka agar terlihat sibuk, sehingga  dengan leluasa mencuri uang di kasir. 

BACA JUGA:Polisi Obrak Arena Judi Sabung Ayam di Pakis

"Tersangka memberikan instruksi kepada karyawan agar uang sif I tidak dilaporkan dulu dan  menyuruhnya diletakkan di bawah laci meja kasir.  Dia berdalih akan dilakukan kroscek selama sif I," ungkap jelas Hendro.

BACA JUGA:Anniversary Games Persebaya vs Persibo Jadi Ajang Penilaian Pemain Trial

Di saat karyawan sibuk bekerja, ZAZ lantas mencuri uang yang diletakkan di meja kasir dan kabur. Karyawan baru menyadari bahwa tersangka manager gadungan kemudian melapor ke Polrestabes Surabaya. 

BACA JUGA:Usai Dilantik, HIPMI Lamongan Tangkap Potensi Bisnis

Anggota Resmob kemudian menindaklanjuti laporan itu dengan melakukan penyelidikan dengan berbekal wajah ZAZ yang terekam CCTV. Alhasil, anggota mendapatkan informasi bahwa ZAZ berada di daerah Bulak Cumpat. Kemudian bergerak dan berhasil menangkap tersangka tanpa perlawanan. 

BACA JUGA:Hunting Birthday Treats di Surabaya, Nikmati Diskon dan Kejutan Spesial di 5 Restoran Terkenal

Sumber: