Rumble Open Sparing V, Sebagai Wadah Petarung Sebelum Jadi Atlet

Rumble Open Sparing V, Sebagai Wadah Petarung Sebelum Jadi Atlet

Peserta ROS V saat bertarung diatas ring bak seorang atlet profesional. --

SURABAYA, MEMORANDUM - Sebagai wadah menyalurkan kemampuan bertarung, diadakan pertandingan bagi para fighter dalam Rumble Open Sparing (ROS) V yang digelar di Rumble Training Camp CitraLand Surabaya, Sabtu 22 Juni 2024.

Diikuti 50 peserta antar member rumble dengan 25 partai, jumlah ini meningkat dibandingan gelaran sebelumnya yang hanya 17 partai. Ada dua jenis pertandingan dalam ROS kali ini yakni kick boxing dan boxing

ROS yang telah memasuki gelaran ke 5 ini bebas bisa diikuti member maupun non member dimulai dari usia 15 tahun. Gelaran ini diharapkan bisa menurunkan angka kriminalitas tinggi di Surabaya. Karena para petarung bisa menyalurkan kemampuan bela dirinya dalam pertandingan di atas ring bak atlet profesional

Hal ini lebih baik dari pada menyalurkannya di jalanan dengan mem-bully orang yang pastinya membuat keresahan di masyarakat. 

BACA JUGA:Boxing Day, Pembuktian MU Pasca Dapat Suntikan Dana Segar Rp 28,6 T

BACA JUGA:Sabet Golden Tiket One Pride MMA, Atlet Kickboxing Asal Gresik Siap Melenggang ke Jakarta

General Manager Rumble Training Camp (RTC) sekaligus ketua penyelenggara, Ferdinand Kristian Dharsana, mengatakan, ROS V diikuti 25 partai atau 50 peserta. Rumble Open Sparing tahun ini mengalami kenaikan peserta dari yang biasanya 17 partai. 

Ada 25 pemenang dengan sistem single match. Berikut satu partai berhak menerima sertifikat best performance. "Kita ngasih wadah kepada member untuk bisa step up sebelum menjadi atlet," katanya.

Sistem sparing tergolong lebih amanaman karena tidak ada pertarungan hingga kick out. Ada toleransi untuk berhenti jika lawan sudah angkat tangan. Akan tetapi, pertandingan antarmember ini tetap memiliki vibes seperti pertandingan profesional.

"Tarung boxing ini bertujuan membangun mental dan menghindari aksi anarkis generasi muda serta meningkatkan antusiasme terhadap seni bela diri. Peminat olahraga ini terbilang sangat tinggi mayoritas berusia 17-35 tahun," tuturnya. 

BACA JUGA:Yonif Raider 509/BY/9/2 Kostrad Dukung Pelaksanaan Kick Boxing di Porprov Jatim 2022

Sementara itu salah satu peserta sekaligus owner Rumble Training Camp Surabaya, Febriansyah mengatakan bahwa dirinya rutin berlatih selama dua kali dalam sebulan. "Ini adalah pertama kali saya ikut, menantang adrenalin saat di atas ring," ujarnya.

Ia menguatkan fisik sebelum pertandingan. Sempat melemah, namun nekad bangkit menghajar lawan di Rumble Open Sparing (ROS) V. (rid)

Sumber: