Truk Muat Beras Terguling, Tabrak Pengendara Motor hingga Tewas

Truk Muat Beras Terguling, Tabrak Pengendara Motor hingga Tewas

Satlantas Polres Pasuruan mengolah TKP di lokasi kecelakaan yang menewaskan pemotor di jalur penghubung Tutur-Jabung.-Biro Pasuruan-

PASURUAN, MEMORANDUM - Belum reda kecelakaan maut Purwodadi, kini muncul kecelakaan baru. Peristiwa kecelakaan kali ini terjadi di Jalan Jabung-Tutur. Tepatnya di Gunung Tunggangan, Desa Tlogosari, Kecamatan Tutur pada Jumat 21 Juni 2024 sekira pukul 09.45 WIB.

BACA JUGA:Sertijab Kakanim Malang, Heni Yuwono: Capaian yang Diraih Terus Ditingkatkan oleh Kepemimpinan Baru 

Kecelakaan maut kali ini terjadi pada truk boks bermuatan beras terguling dan menabrak pengendara motor.

BACA JUGA:Sidang Penganiayaan Anak Selebgram, Kuasa Hukum Terdakwa Singgung Kelalaian 

Akibat kejadian tersebut, pengendara motor yang diketahui bernama Sulaiman (57), warga Desa Sumber Kradenan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, tewas di lokasi kejadian. Korban mengalami luka parah pada bagian kepala, perut, tangan, kaki, dan robek di telapak kaki kanan.

BACA JUGA:Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Satlantas Polres Pasuruan Gelar Bakti Religi 

Menurut keterangan saksi mata, truk boks yang disopiri Arif (31), asal Desa Bendo, Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri, melaju dari arah barat. Setibanya di lokasi kejadian, diduga sopir truk tidak dapat menguasai kendaraannya. Truk pun oleng ke kanan. Truk kemudian menabrak motor Honda Supra yang dikendarai Sulaiman dari arah berlawanan.

BACA JUGA:KSOP Kelas IV Kalianget Ikut Meriahkan Kontes Bonsai di Mapolres Sumenep 

"Sepertinya rem truk blong. Tadi truk melaju kencang di jalan menurun lalu menabrak motor. Dan pengendara motor tewas setelah terpental sekitar 10 meter," kata Rohman, salah satu saksi mata, Jumat 21 Juni 2024.

BACA JUGA:Tiket Presale 1 Sold Out Persebaya vs Persibo, Presale 2 Start Pukul 18.00 WIB 

Saking kerasnya benturan, truk boks tersebut terguling. Muatan berasnya berserakan di jalan. Sopir truk, Arip juga mengalami luka lecet di jari tangan kanan dan langsung pulang ke rumah setelah mendapatkan perawatan. Sementara itu, penumpang truk, Sakrom (31), asal Desa Wonojoyo, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri, tidak mengalami luka.

BACA JUGA:Adies Kadir, Waka Komisi III DPR RI Ini Bangga Kinerja Polri 

Kasus kecelakaan ini masih ditangani Satlantas Polres Pasuruan. Petugas kepolisian telah mengamankan kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan dan meminta keterangan dari para saksi.

BACA JUGA:DPO Kejaksaan Limantoro Santoso Ditangkap Setelah 13 Tahun Buron 

"Korban pengendara motor tewas di TKP dan kita evakuasi ke Puskesmas Nongkojajar. Pengemudi kita bawa ke Mapolres Pasuruan untuk kita mintai keterangannya," ujar Iptu Khunaifi, Kanit Gakkum Satlantas Polres Pasuruan.

BACA JUGA:Pemdes Karangsari Lumajang bak Diterpa Kasus Berantai, Selain BLT dan PTSL, Ada Lagi? 

Pihak Satlantas mengimbau untuk para pengguna jalan agar tetap berhati-hati dan konsentrasi saat mengemudikan kendaraannya.

BACA JUGA:Tonny Wahyudi Dukung Fadil Imran di Munas PBSI yang Digelar di Surabaya

"Semoga tragedi ini tidak terulang kembali dan menjadi pelajaran bagi semua pihak," harap Khunaifi. (*)

Sumber: