Edukasi Kesehatan dan Sosialisasi Mobile JKN, RSUD Jombang Gelar PKRS

Edukasi Kesehatan dan Sosialisasi Mobile JKN, RSUD Jombang Gelar PKRS

Kegiatan PKRS di Desa Bareng, Kecamatan Bareng yang digelar oleh RSUD Jombang.-Biro Mojo-

BACA JUGA:Bersama FKTP, RSUD Jombang Cegah Stroke dan Diabetes

"Penyakit ini dapat menimbulkan komplikasi serius jika tidak diobati dengan tepat," terangnya. 

Sementara itu, Direktur RSUD Jombang, Dr. dr. Ma'murotus Sa'diyah, M.Kes., sangat mengapresiasi kegiatan Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) yang telah dilaksanakan. 

"Kami dari RSUD Jombang sangat mendukung kegiatan edukasi kesehatan dan sosialisasi Mobile JKN yang dilaksanakan oleh Tim PKRS di Desa Bareng," ucapnya. 

Direktur perempuan yang akrab dipanggil Ning Eyik ini mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat mengenai pentingnya menjaga kesehatan dan memanfaatkan teknologi digital dalam layanan kesehatan. 

BACA JUGA:Poli Eksekutif, Layanan Unggulan RSUD Jombang

"Dengan menggunakan aplikasi Mobile JKN, masyarakat dapat dengan mudah mengakses berbagai layanan BPJS Kesehatan," ungkapnya. 

Termasuk pendaftaran peserta dan pengambilan antrean online. Sehingga, Ning Eyik menandaskan, pelayanan kesehatan di RSUD Jombang menjadi lebih praktis, mudah, efisien, dan lebih nyaman karena waktu tunggu lebih terukur. 

"Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat Desa Bareng dalam menjaga kesehatan mereka," pungkasnya. 

Dalam kegiatan ini, RSUD Jombang berkomitmen untuk terus menyelenggarakan kegiatan PKRS secara rutin di berbagai desa di Kabupaten Jombang. Harapannya, agar masyarakat dapat meningkatkan pengetahuan dan kesadaran tentang kesehatan. Sehingga dapat menjaga kesehatan diri dan keluarga dengan lebih baik.(yus) 

Sumber: