Polisi di Lumajang Bantu Dorong Mobil Mogok

Polisi di Lumajang Bantu Dorong Mobil Mogok

Anggota Polres Lumajang Mendorong Mobil Pengendara Yang Mogok-Biro Lumajang-

LUMAJANG, MEMORANDUM - Dalam sebuah tindakan mulia yang menunjukkan dedikasi dan kepedulian terhadap masyarakat, anggota Polres LUMAJANG membantu seorang warga yang kendaraannya mogok saat hendak mengantarkan anaknya ke sekolah, Kamis 20 Juni 2024.

Peristiwa ini terjadi pada pagi hari saat anggota Polres Lumajang melaksanakan pengaturan lalu lintas di jalan Ahmad Yani kelurahan Tompokersan.

Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik, S.I.K., melalui Kasubsi PIDM Sihumas Polres Lumajang Ipda Sugiarto, S.H., membenarkan bahwa peristiwa itu terjadi tadi pagi saat anggota polres Lumajang melakukan kegiatan poros pagi.

"Kejadian itu, berawal saat anggota Polres Lumajang melihat mobil warga yang hendak mengantarkan anaknya ke sekolah, mobil yang dikendarainya tiba-tiba mogok di tengah jalan," jelasnya.

BACA JUGA:Kapolres Lumajang dan Ketua Bhayangkari Hadiri Pentas Seni TK Kemala Bhayangkari

Melihat situasi tersebut, beberapa anggota Polres Lumajang yang sedang melakukan kegiatan poros pagi segera menghampiri dan menawarkan bantuan.

Dengan sigap, mereka membantu mendorong kendaraan tersebut hingga sampai ke tempat yang lebih aman. Tidak hanya itu, mereka juga memastikan bapak dan anak tersebut dapat melanjutkan perjalanan dengan selamat.

"Kami selalu siap membantu masyarakat yang mengalami kesulitan di jalan. Ini adalah bagian dari tugas kami untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan warga Lumajang," ujar Ipda Sugiarto.

Tindakan para anggota Polres Lumajang ini mendapat apresiasi dari masyarakat sekitar. Beberapa warga yang menyaksikan kejadian tersebut memuji kepedulian dan respons cepat polisi dalam membantu warga yang membutuhkan.

BACA JUGA:Peringati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Lumajang Berikan Bantuan Sosial ke Panti Asuhan

Dengan kejadian ini, diharapkan semakin menguatkan hubungan antara aparat kepolisian dan masyarakat serta meningkatkan rasa kebersamaan dan saling percaya.(Ags)

Sumber: