Kacang Polong: Si Mungil Kaya Manfaat

Kacang Polong: Si Mungil Kaya Manfaat

Kacang polong, si mungil berwarna hijau cerah ini sering diremehkan. Di balik ukurannya yang kecil, kacang polong ternyata menyimpan segudang manfaat bagi kesehatan.-Ilustrasi Pixabay.-

MEMORANDUM - Kacang polong, si mungil berwarna hijau cerah ini sering diremehkan. Di balik ukurannya yang kecil, Kacang polong ternyata menyimpan segudang manfaat bagi kesehatan. Berikut beberapa manfaat Kacang polong yang perlu Anda ketahui:

1. Kaya Nutrisi

Kacang polong merupakan sumber protein nabati yang baik. Kacang polong juga kaya akan serat, vitamin C, vitamin K, folat, mangan, dan zat besi. Nutrisi-nutrisi ini penting untuk menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan.

2. Menjaga Kesehatan Pencernaan

Kandungan serat yang tinggi dalam kacang polong membantu melancarkan pencernaan dan mencegah sembelit. Serat juga membantu menjaga kesehatan usus dan meningkatkan penyerapan nutrisi.

BACA JUGA:Asa Pendukung Jerman Terjaga, Jadi Tim Pertama yang Lolos Sistem Gugur Euro 2024

3. Menjaga Kesehatan Jantung

Kacang polong mengandung serat larut yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dalam darah. Hal ini dapat membantu menjaga kesehatan jantung dan mencegah penyakit jantung.

4. Menjaga Kesehatan Tulang

Kacang polong kaya akan magnesium dan fosfor, dua mineral penting untuk kesehatan tulang. Magnesium membantu menjaga kepadatan tulang, sedangkan fosfor membantu memperkuat tulang.

BACA JUGA:Asah Kualitas Imtaq, Polres Bangkalan Rutin Gelar Kamis Binrohtal Bagi Seluruh Anggota

5. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Kacang polong kaya akan vitamin C dan antioksidan yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Hal ini dapat membantu tubuh melawan infeksi dan penyakit.

6. Menjaga Kesehatan Mata

Sumber: