Kantah ATR/BPN Tulungagung Dukung Reforma Agraria

Kantah ATR/BPN Tulungagung Dukung Reforma Agraria

Menteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan sambutan.-Biro Tulungagung-

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM - Kepala Kantor Pertanahan ATR/BPN Tulungagung, Ferri Saragih, Rabu 19 Juni 2024, mengatakan, pihaknya juga mendukung terlaksananya Reforma Agraria.

Ferri menuturkan, tahun ini Desa Tiudan, Kecamatan Gondang menjadi desa yang dipilih sebagai lokasi pelaksanaan Reforma Agraria di Kabupaten Tulungagung.

Kemudian, Kantah ATR/BPN Tulungagung sudah melaksanakan sosialisasi di desa tersebut dengan melibatkan pemdes, masyarakat, OPD terkait, dan beberapa pihak lainnya guna pelaksanaan Reforma Agraria.

"Tentu kita memberikan dukungan kepada pelaksanaan Reforma Agraria. Dengan harapan, keberadaan kami bisa memberikan manfaat untuk masyarakat di Desa Tiudan. Baik manfaat peningkatan ekonomi maupun peningkatan taraf hidup masyarakat, dengan memaksimalkan aset tanah yang mereka miliki," urainya.

BACA JUGA:Kantah ATR/BPN Tulungagung Siapkan 200 Sertipikat Elektronik untuk Aset Pemkab

Sekadar diketahui, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) telah menggelar Reforma Agraria Summit 2024. 

Dalam puncak acara yang diselenggarakan di The Meru Sanur, Bali, Menteri ATR/Kepala BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan capaian pelaksanaan Reforma Agraria selama satu dasawarsa terakhir.(fir/fai)

Sumber: