Polwan Polres Pasuruan Bagikan Daging Kurban kepada Penjaga Perlintasan KA

Polwan Polres Pasuruan Bagikan Daging Kurban kepada Penjaga Perlintasan KA

Para Polwan Polres Pasuruan membagikan potongan hewan kurban kepada para penjaga perlintasan KA di wilayah Bangil, Beji dan Gempol-Biro Pasuruan-

PASURUAN, MEMORANDUM - Para penjaga perlintasan Kerata Api (KA) di wilayah Bangil, Beji dan sekitarnya mendapat keberuntungan. Momen memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 H sempat membuat mereka tersenyum gembira. Para Polisi Wanita (Polwan) Polres Pasuruan menyapa mereka dengan ramah. Tidak hanya itu, para Polwan juga membagikan daging hasil sembelihan hewan kurban Polres Pasuruan

Para Polwan dipimpin oleh Kabag SDM Polres Pasuruan Kompol Mujiati menyebar ke beberapa titik lokasi perlintasan palang pintu KA. Para Polwan menggelar kegiatan sosial dengan mengunjungi para penjaga perlintasan yang ada di wilayah Kecamatan Bangil, Beji dan Gempol, Senin siang 17 Juni 2024.

Berbekal semangat, Polisi-Polisi Wanita Polres Pasuruan membagikan daging kurban kepada para penjaga perlintasan kereta api. Para penjaga perlintasan kereta api tersebut juga ikut merasa senang ketika menerima pemberian daging kurban dari Polwan Polres Pasuruan.

Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra melalui Kabag SDM Polres Pasuruan mengatakan, "Pemberian daging kurban kepada para penjaga perlintasan kereta api itu sebagai bentuk rasa empati kepedulian dan kebersamaan Polwan Polres Pasuruan kepada mereka. Karena mereka selalu menjaga perlintasan kereta api dengan tujuan mulia.  Mengawasi jalur KA. Jangan sampai ada kecelakaan Kereta Api," ujarnya.

BACA JUGA:Gelar Salat Ied, Polres Pasuruan Kurban 15 Ekor Sapi dan 67 Kambing

Kompol Mujiati menyebutkan, pemberian daging tersebut diserahkan kepada 7 penjaga pintu kereta api yang tersebar di beberapa titik perlintasan.  Di antaranya JPL.99 jalan Mangga atau depan Lapas Bangil. Lalu, JPL.97A Gajah Bendo Kecamatan Beji, JPL.96 menuju Warung Teko di Desa Gajah Bendo Kecamatan Beji, JPL.93 Yonkav Beji, dan JPL. 85A KM. 38+240 Jalan Nasional Desa Legok-Apollo Kecamatan Gempol.

"Diharapkan ke depannya, Polwan akan bisa menjalankan tugasnya sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya dalam melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat," tegas Mujiati.

Kegiatan pembagian daging korban yg dilakukan oleh polwan Polres Pasuruan ini mendapatkan ucapan terima kasih dan apresiasi dari Iskandar, salah satu penjaga perlintasan kereta api di Legok Gempol.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Polres Pasuruan. K khususnya anggota Polwan yang masih peduli dengan kami yang tiap hari rutin menjaga palang perlintasan kereta api demi keselamatan bersama. Daging pemberian dari Polwan polres Pasuruan ini nanti akan saya berikan kepada istri saya biar dibuatkan masakan bumbu Gulai kambing kesukaan anak saya," ucap Iskandar dengan raut muka ceria. (kd/mh)

Sumber: