Hari Raya Iduladha, Polres Batu Salurkan 8 Sapi dan 32 Kambing Kurban

Hari Raya Iduladha, Polres Batu Salurkan 8 Sapi dan 32 Kambing Kurban

Penyembelihan hewan kurban.--

BATU, MEMORANDUM - Iduladha 1445 H, Polres Batu menyalurkan hewan kurban pada masyarakat di wilayah hukum Polres Batù. 

Kabag Humas Polres Batu Ipda Trimo mengatakan dalam rangka perayaan Hari Raya Iduladha ini Polres Batu telah mendistribusikan hewan kurban berupa sapi dan kambing.

“Hewan kurban yang didistribusikan mencakup 8 ekor sapi dan 32 ekor kambing yang telah disalurkan kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Batu,” ujarnya, usai Salat Iduladha di Mapolres Batu, Senin 17 Juni 2024.

BACA JUGA:Serahkan Hewan Kurban, Kapolres Batu: Bentuk Keikhlasan, Wujudkan Personel Presisi

Menururnya, hewan kurban yang telah didistribusikan 6 ekor kambing disalurkan ke pondok pesantren, 9 ekor kambing ke masjid, 5 ekor kambing ke sejumlah mushola, serta masing-masing satu ekor kambing untuk yayasan yatim piatu, SLB, mitra kerja, dan TPQ. Selain itu, 6 polsek menerima alokasi 12 ekor kambing.

“Dan alhamdulillah, seluruhnya sudah kami distribusikan ke masjid dan musholla terdekat Mapolres Batu,” katanya.

Trimo menambahkan puluhan hewan kurban tidak hanya berasal dari anggota kepolisian, tetapi juga dari warga sekitar yang mempercayakan penyaluran hewan kurban kepada Polres Batu.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Batu untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat pada momen penting Iduladha ini.

“Semoga dengan demikian dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat di sekitar wilayah hukum Polres Batu,” harapnya.

BACA JUGA:Jumlah Hewan Kurban Jatim Meningkat, Pj Gubernur: Ekonomi Membaik Seiring Peningkatan Kesalehan Sosial

Salah satu penerima manfaat, takmir Mushola Nurul Islam di RW 05 Junrejo Rudi Junarto membenarkan penerimaan hewan kurban dari Polres Batu sebanyak dua ekor kambing.

Rudi mengatakan Mushola Nurul Islam sebagai penerima hewan kurban juga menjalankan proses penyembelihan dengan tertib dan sesuai prosedur yang berlaku.

“Dengan kerja sama antara Polres Batu dan Mushola, dipastikan bahwa hewan kurban disalurkan dengan baik dan sampai kepada yang berhak menerimanya,” terangnya.

Pihaknya juga melaksanakan penyembelihan kurban dengan jumlah dua ekor sapi dan delapan ekor kambing. “Kami sangat berterima kasih kepada Polres Batu dan masyarakat sekitar Mushola yang telah mendukung kegiatan ini,” tuturnya. (nik)

Sumber: