Ronaldinho Sebut Timnas Brasil di Copa America Biasa-Biasa Saja

Ronaldinho Sebut Timnas Brasil di Copa America Biasa-Biasa Saja

Ronaldinho kritik timnas Brasil di Copa America.-IG Ronaldinho.-

MEMORANDUM-Legenda Brasil Ronaldinho mengecam skuad Copa America tahun ini menjelang turnamen tersebut, dengan mengatakan ada "kurangnya kecintaan terhadap seragam" di antara tim.

Ronaldinho, yang memenangkan Copa America bersama Brasil pada tahun 1999 dan Piala Dunia pada tahun 2002, melalui Instagram meratapi "momen menyedihkan bagi mereka yang menyukai sepak bola Brasil."

“Sulit mencari tenaga untuk menonton pertandingan. Ini mungkin salah satu tim terburuk dalam beberapa tahun terakhir, mereka tidak memiliki pemimpin yang terhormat, sebagian besar hanya memiliki pemain biasa-biasa saja,” terangnya.

BACA JUGA:Kalah dalam Penguasaan Bola, Spanyol Beri Pukulan Telak Kroasia

"Saya sudah mengikuti sepak bola sejak saya masih kecil, jauh sebelum saya berpikir untuk menjadi pemain, dan saya belum pernah melihat situasi seburuk ini. Kurangnya kecintaan terhadap seragam ini, kurangnya determinasi, dan banyak lagi. Yang penting (kurangnya) sepak bola,” urainya. 

Kata Ronaldinho, penampilan Timnas Brasil adalah salah satu hal terburuk yang pernah ia lihat. 

“Sayang sekali. Itu sebabnya saya menyatakan saya menyerah di sini. Saya tidak akan menonton pertandingan CONMEBOL Copa America dan saya tidak akan merayakan jika Brasil menang,” tegasnya.

BACA JUGA:Warga Terharu, Motor Miliknya yang Hilang Ditemukan Polsek Bangil

Pemenang Ballon d'Or 2005 itu meluangkan waktu dalam sebuah wawancara di saluran Cartoloucos untuk mengatakan bahwa bintang Real Madrid Vinicius Junior pantas untuk meniru prestasi individu itu pada tahun 2024, setelah membantu Los Blancos meraih gelar ganda di LaLiga dan Liga Champions.

Pemain sayap Brasil Raphinha menanggapi kritik Ronaldinho pada hari Sabtu, menyebutnya sebagai “kejutan.”

“Ini merupakan kejutan bukan hanya bagi saya tetapi juga bagi semua orang,” kata pemain Barcelona itu seperti dilansir ESPN. 

"Aku yakin kalian pasti lebih mengenalku dibandingkan aku. Dia tidak pernah membuat pernyataan seperti itu. Dia selalu menunjukkan dukungan. Dia mengejutkan banyak orang,” katanya. (*)

 

Sumber: