PG Kebonagung Salurkan Dana CSR Bagi Keluarga Korban Kanjuruhan

PG Kebonagung Salurkan Dana CSR Bagi Keluarga Korban Kanjuruhan

pimpinan pabrik KBA saat saluran bantuan--

MALANG, MEMORANDUM - Kembali Pabrik Gula (PG) Kebonagung menyalurkan dana Corporate Sosial Responsibility (CSR), kali ini CSR tersebut diperuntukkan bagi empat orang keluarga korban Tragedi Kanjuruhan.

Kegiatan itu sendiri berlangsung di loby kantor pabrik, pada Sabtu 15 Juni 2024, yang secara langsung diserahkan oleh kepala pabrik yaitu Bapak Arifin yang didampingi langsung oleh Kapolres/ Waka Polres Malang serta beberapa Pejabat Utama Polres Malang.

" saat ini kami menyerahkan empat bantuan unit usaha sekaligus sedikit pemodalan bagi keluarga korban Kanjuruhan yang berasal dari CSR pabrik," terang, Arifin Kepala Pabrik Kebonagung.

BACA JUGA:PG Kebonagung Kembangkan Varietas Tebu Tahan Cuaca Ekstrem

BACA JUGA:Ribuan Peserta Jalan Sehat Semarakkan Selamatan Giling 2024 PG Kebonagung

Penyaluran csr merupakan salah program perusahaan, yang dilakukan secara rutin oleh Kebonagung. Pada kegiatan kali ini merupakan salah program, yang telah digagas oleh managemen perusahaan. Namun demikian pihak managemen berkoordinasi dengan Polres Malang, untuk meminta data siapa saja yang bisa menerima bantuan usaha dari CSR PG Kebonagung.

Karena hal ini merupakan kegiatan rutin PG Kebonagung, maka pihaknya akan beeusaha secara rutin. Tidak hanya mereka saja, tapi juga bagi keluarga lainnya yang berhak menerima bantuan. Secara khusus keluarga korban tragedi Kanjuruhan, akan tetapi pihaknya akan terus menjalin komunikasi dengan Polres Malang. 

" berkoordinasi dimaksud dengan tujuan agar, tahu keluarga yang mana lagi yang patut untuk menerima bantuan itu," kata, Arifin.

Dengan diterimanya bantuan tersebut agar bermanfaat bagi keluarga korban, terkhusus bisa membantu menambah penghasil mereka. " semoga kegiatan ini akan terus berlanjut dan terus berbagi pada keluarga korban yang lainnya," tambah, Arifin.

BACA JUGA:Kapolres Malang Minta Dua PG Maksimalkan Inplasemen Bagi Truk Tebu

Sementara itu pada kesempatan yang sama, AKBP. Putu Kholis Aryana Kepolres Malang tidak banyak memberikan komentar atas penyaluran bantuan itu. Justrus Polres Malang sangat mengapresiasi dan berterima kasih PG. Kebonagung, yang telah menyalurkan CSRnya bagibkeluarga korban Kanjuruhan.

Dengan terlibatnya kaum pengusaha maupun perusahaan dalam, menyalurkan CSR bagi keluarga korban Kanjuruhan dapat diharapkan akan lebih cepat pulih pada kondisi yang ada seperti dulu.

Dengan terlibatnya perusahaan yang biasanya setiap melakukan penyaluran bantuan, hanya pada angka 2 sampai 3 unit sekarang bisa empat unit. Bahkan keluarga korban dari luar malang, juga ikut menerima manfaatnya.

" apa yang telah diberikan pada keluarga korban tentunya sangat bermanfaat, karena mereka memang membutuhkan dukungan," ujar, AKBP. Putu Kholis.

Sumber: