Polsek Dukuh Pakis Gelar Jalan Sehat Peduli Lingkungan, Meriahkan Hari Bhayangkara ke-78

Polsek Dukuh Pakis Gelar Jalan Sehat Peduli Lingkungan, Meriahkan Hari Bhayangkara ke-78

Polsek Dukuh Pakis bersama tiga pilar dan warga masyarakat Dukuh Pakis menggelar kegiatan jalan sehat peduli lingkungan. --

SURABAYA, MEMORANDUM - Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polsek Dukuh Pakis bersama tiga pilar dan warga masyarakat Dukuh Pakis menggelar kegiatan jalan sehat peduli lingkungan dan lomba-lomba, pada hari Sabtu 15 Juni 2024.

Acara ini diawali dengan jalan sehat yang dimulai dari depan Mapolsek Dukuh Pakis menyusuri jalan Jl.Dukuh Kupang Barat 1, Jl.Dukuh Kupang VI, Jl.Dukuh Kupang XXV dan kembali ke Mako Polsek Dukuh Pakis. Sepanjang perjalanan, para peserta dibekali kantong plastik dan diajak untuk memungut sampah dan menjaga kebersihan lingkungan.

Setelah menyelesaikan rute jalan sehat, para peserta kemudian mengikuti lomba makan krupuk dan lomba mengusung tampah. Lomba ini diikuti oleh Kapolsek Dukuh Pakis, Camat, dan Koramil Karangpilang. Antusiasme peserta terlihat jelas dalam mengikuti lomba ini.

BACA JUGA:Polsek Dukuh Pakis Gelar Patroli Dini Hari Ciptakan Rasa Aman Masyarakat

Kapolsek Dukuh Pakis, Kompol Masdawati Saragih, SH, MH menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini.

"Kegiatan ini merupakan wujud sinergi antara Polri, tiga pilar, dan masyarakat dalam menjaga lingkungan dan memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78. Saya harap kegiatan ini menjadi tradisi dan dapat terus dilaksanakan di tahun-tahun mendatang," ujarnya.

BACA JUGA:Polsek Dukuh Pakis Gelar Jum'at Curhat Bersama Pelajar Ciptakan Masa Remaja yang Positif dan Bermanfaat

Camat Dukuh Pakis, Annita Hapsari Oktorina Sesoria, S.STP juga menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. 

"Kegiatan ini sangat positif dan bermanfaat bagi masyarakat. Selain untuk menjaga kesehatan dan kebugaran, kegiatan ini juga dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan gotong royong antar warga," tuturnya.

BACA JUGA:Polsek Dukuh Pakis Gelar Operasi Kejahatan Malam, Amankan 40 Pelanggar

Selain jalan sehat dan lomba makan krupuk dan mengusung tampah, acara ini juga dimeriahkan dengan berbagai hiburan lainnya, seperti senam aerobik, live music, doorprize, dan permainan.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dan mempererat rasa kebersamaan antar warga.(mtr)

Sumber: