Kadisparbud Jember Buka Gelaran Campus Expo 2024

Kadisparbud Jember Buka Gelaran Campus Expo 2024

Kepala Disparbud Jember Bambang Rudianto buka gelaran Campus Expo 2024.-Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Jember Bambang Rudianto membuka Pandalungan Campus Expo 2024 di Mall Lippo Plaza Jember, Jumat 14 Juni 2024.

BACA JUGA:Puncak Peringatan HLUN ke-28, Gus Ipul Dukung Lansia Sehat, Mandiri, Berkarya, dan Inspiratif

Tujuan diadakannya acara ini sebagai wadah informasi dan gambaran tentang dunia perkuliahan yang ditujukan kepada seluruh peserta didik kelas XII dan kepada para orang tua. Para peserta didik diberikan kebebasan untuk mendatangi stand-stand kampus yang mereka tuju dan mereka impikan untuk juga bebas bertanya seputar dunia perkuliahan.

BACA JUGA:Komisioner KPU Kabupaten Kediri Terpilih Resmi Dilantik, Berikut Daftar Namanya

“Kampus yang membantu siswa se Pandalungan Jember, Banyuwangi, Bondowoso, Situbondo, Lumajang dan Probolinggo untuk mencari informasi pendaftaran untuk masuk kampus impiannya,” ujar Bupati Ir H Hendy Siswanto ST IPU ASEAN Eng dalam sambutanya diwakili Bambang Rudianto.

BACA JUGA:Komisioner KPU Kabupaten Kediri Terpilih Resmi Dilantik, Berikut Daftar Namanya

Gelaran campus expo ini menghadirkan institusi pendidikan universitas sebagai opsi bagi para siswa yang belum lulus SMPTN. Ruang lingkup campus expo ini meliputi konsultasi pendidikan dan branding untuk memperluas jangkauan institusi perguruan tinggi dalam memperoleh calon mahasiswa. 

BACA JUGA:Wakapolres Kediri Ikuti Vidcon Persiapan Rangkaian Kegiatan Hari Bhayangkara ke-78

“Melalui wadah ini siswa tinggal pilih mau masuk kampus yang mana. Bagi para calon mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini dapat mengetahui informasi jalur penerimaan mahasiswa baru di kampus,” ujarnya.

BACA JUGA:Kota Madiun Raih Penghargaan Dari Presiden RI Sebagai TPID Terbaik 2024 Tingkat Kabupaten/Kota Jawa-Bali

“Bagi pihak universitas dapat mempromosikan institusinya guna menarik calon mahasiswa baru,” tandasnya. 

BACA JUGA:Wujudkan Komitmen Perkuat Ekosistem Halal Indonesia, BSI Gelar International Expo 2024

Acara Campus Expo ini diawali dengan seminar yang diadakan langsung oleh beberapa kampus, dengan adanya seminar ini peserta didik kelas XII diharapkan memiliki bekal dan dapat menguraikan pertanyaan yang dapat mereka tujukan ke kampus-kampus impian mereka. (*)

Sumber: