Komisioner KPU Kabupaten Kediri Terpilih Resmi Dilantik, Berikut Daftar Namanya

Komisioner KPU Kabupaten Kediri Terpilih Resmi Dilantik, Berikut Daftar Namanya

Komisioner KPU Kabupaten Kediri bersama Sekretaris KPU Kabupaten Kediri.-Biro Kediri-

KEDIRI, MEMORANDUM - Ketua KPU RI Hasyim Asyari telah resmi melantik anggota Komisioner KPU Kabupaten/Kota se-Jatim.

Dari informasi dihimpun, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilaksanakan di ruang sidang utama lantai dua Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol nomor 29 Jakarta, pada Kamis 13 Juni 2024 mulai pukul 19.00 WIB.

BACA JUGA:Wakapolres Kediri Ikuti Vidcon Persiapan Rangkaian Kegiatan Hari Bhayangkara ke-78

Dalam sambutannya, Hasyim Asyari menyampaikan seluruh anggota KPU yang dilantik harus memastikan diri menjaga integritas penyelenggara dalam menjalankan tugas.

"Integritas penyelenggara adalah kunci utama yang harus dipedomani serta dipegang teguh dan dalam menjalankan tugas," ujarnya. 

BACA JUGA:Wujudkan Komitmen Perkuat Ekosistem Halal Indonesia, BSI Gelar International Expo 2024

Dalam lanjutan sambutannya, Hasyim Asyari berpesan, tugas pertama komisioner baru untuk suksesi Pilkada Serentak 2024 sudah menunggu. Selain memegang teguh integritas, komisioner KPU yang baru dilantik harus menerapkan prinsip imparsialitas, dengan menjaga kedekatan yang sama kepada seluruh peserta pemilihan.

BACA JUGA:Kota Madiun Raih Penghargaan Dari Presiden RI Sebagai TPID Terbaik 2024 Tingkat Kabupaten/Kota Jawa-Bali

"Anggota KPU harus bisa menjaga kedekatan yang sama dengan peserta pemilihan, serta memberikan informasi dan pelayanan yang berimbang," pungkasnya.

BACA JUGA:5 Anggota KPU Kabupaten Madiun Wajah Baru, Tak Ada Kader GMNI

Terpisah, pada Jumat 14 Juni 2024, Komisioner KPU Kabupaten Kediri terlantik, Nanang Qosim mengatakan seluruh Komisioner KPU terpilih dari Kabupaten Kediri turut hadir mengikuti pelantikan dan sumpah jabatan. Masing-masing yaitu Eka Septiawan F, Irbabul Lubab, Moh Dziyaudin, Moh Isnaini, dan Nanang Qosim, dengan didampingi R Randy Agatha S selaku Sekretaris KPU Kabupaten Kediri.

BACA JUGA:Anggaran Pakaian-Atribut 45 Anggota DPRD Kabupaten Madiun Terpilih Rp 599,9 Juta

"Komitmen saya di periode kedua saya terpilih jadi komisioner KPU Kabupaten Kediri, maka akan mengabdikan diri untuk mensukseskan penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada serentak 2024," ungkap Nanang.

BACA JUGA:Kunjungi Purnawirawan dan Anggota yang Sakit, Kapolres Lumajang Berikan Motivasi

Sumber: