Lulus 100 Persen, MIN 2 Sidoarjo Lepas Siswa-Siswi dengan Kataman dan Imtihan Quran

Lulus 100 Persen, MIN 2 Sidoarjo Lepas Siswa-Siswi dengan Kataman dan Imtihan Quran

Suasana kelulusan MIN 2 Sidoarjo.-Biro Sidoarjo-

SIDOARJO, MEMORANDUM - Dinyatakan lulus 100 Persen, pengelola sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Sidoarjo lepas ratusan siswa-siswi kelas 6 dengan Kataman dan Imtihan Quran. Kegiatan ini digelar di halaman Masjid Al Barokah yang terletak di samping MIN 2 Sidoarjo, kawasan Cemandi, Sedati, Sidoarjo.

Dalam pelepasan siswa-siswi kelas 6 yang digelar Kamis (13/06/2024) ini, selain diikuti oleh seluruh siswa-siswi yang dinyatakan lulus, juga dihadiri oleh orang tua dan walimurid siswa. Kepala sekolah berikut seluruh guru pembimbing, staf, dan karyawan sekolah ikut hadir dalam acara tersebut.

Seperti tradisi tahunan sebelumnya, sebelum melakukan Kataman dan Imtihan Quran , ratusan siswa-siswi kelas 6 dari 3 kelas di MIN 2 Sidoarjo ini diarak keliling desa di sekitar lokasi sekolah. Diiringi musik drumband yang dimainkan oleh murid MIN 2 Sidoarjo ini, ratusan murid yang akan meninggalkan bangku sekolah MIN 2 Sidoarjo ini tampak senang dan bahagia bisa bertemu terakhir kalinya di lingkungan MIN 2 Sidoarjo sebelum meninggalkan bangku sekolah untuk sekolah tingkat SMP.

Dalam pelepasan murid MIN 2 Sidoarjo itu, pihak sekolah juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada murid berprestasi yang telah lulus dengan nilai memuaskan. 

BACA JUGA:Hari Pertama Sekolah, Orang Tua Dampingi Siswa Cari Bangku di Ruang Kelas di MIN 2 Sidoarjo

Tercatat ada 3 murid yang mendapat penghargaan dari pihak sekolah, di antaranya Chiko, Aura, dan Levina yang Lulus dengan nilai sangat memuaskan. Ketiga Siswa berprestasi itu langsung diterima di sejumlah SMP Negeri melalui jalur prestasi.

“Alhamdulillah, akhirnya bisa menyelesaikan pendidikan selama 6 tahun di MIN 2 Sidoarjo dengan hasil akhir yang memuaskan. Saya ucapkan Terimakasih yang luar biasa untuk seluruh guru pembimbing di MIN 2 Sidoarjo. Selain sabar, saya juga menerima pengetahuan dan pendidikan dengan mudah dan benar,” ujar Levina, salah satu siswi berprestasi.

Kepala Kantor Kemenag Sidoarjo, H Moh.Arwani MHi yang hadir dalam acara ini menyatakan bangga dan apresiasi atas keberhasilan MIN 2 Sidoarjo yang telah membuat seluruh siswa kelas 6 lulus pendidikan dengan nilai memuaskan. “Saya bangga dan apresiasi untuk MIN 2 Sidoarjo karena seluruh siswanya lulus dan sebagian besar siswanya bisa diterima di SMP Negeri. Selamat dan semoga bisa dipertahankan untuk prestasi ini,” tegas Arwani.

Acara diakhiri dengan doa bersama yang diikuti oleh seluruh murid, guru, dan orang tua walimurid agar seluruh murid lulusan MIN 2 Sidoarjo bisa melangkah ke tingkat pendidikan yang lebih tinggi, dan bisa meraih cita-cita sesuai yang diharapkan mereka dan orangtuanya.(pra/jok)

Sumber: