Puluhan PMR Wira MAN 2 Jember Ikuti Intermediate Training

Puluhan PMR Wira MAN 2 Jember Ikuti Intermediate Training

Anggota PMR Wira MAN 2 Jember ikuti Intermediate Training-Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - PMR Wira MAN 2 JEMBER (PALMANDA) menyelenggarakan Intermediate Training pada 9-10 Juni 2024. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota muda Palmanda yang sebelumnya telah mengikuti diklat dasar PMR.

Intermediate Training merupakan program PMR Wira MAN 2 Jember bersama kesiswaan untuk meningkatkan potensi siswa dalam bidang Kepalangmerahan. Sebanyak 58 siswa MAN 2 Jember terlibat aktif dalam kegiatan ini.

Ketua PMR Wira MAN 2 Jember, Angga Fajri, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi anggota muda yang nantinya akan melanjutkan keanggotaan di PMR Wira MAN 2 Jember.

“Para peserta dibekali materi kepalangmerahan seperti First Aid, Kesehatan Remaja, dan Kepemimpinan. Kegiatan ini juga sebagai seleksi dan pengukuhan anggota muda menjadi anggota penuh,” kata Angga Fajri, Rabu 12 Juni 2024.

BACA JUGA:Jaga Toleransi Umat Beragama, PMR Wira SMAK Santo Paulus Jember Berbagi Takjil

Lebih lanjut, Angga Fajri menjelaskan bahwa anggota yang mengikuti kegiatan ini akan mendapatkan PDL PALMNADA, setelah sebelumnya mendapatkan SCRAFT PMR pada Diklat Dasar.

“Harapannya para anggota dapat memahami materi yang diberikan dan menerapkannya di lingkungan sekolah,” ujar Lilis Khusniawati, Pembina PALMNADA.

Selain meningkatkan kompetensi, Intermediate Training juga menjadi ajang mempererat ikatan persaudaraan anggota Palang Merah Remaja. Kegiatan ini melibatkan para alumni untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman mereka.

Fasilitator PALMANDA, Haidar Al Rafif, menjelaskan bahwa Intermediate Training bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anggota PMR, khususnya dalam hal First Aid dan Kesehatan Remaja.

BACA JUGA:Juara Umum Perdana di Aksa Paramarta, Kontingen PMR SMPN 1 Jember Raih Prestasi Gemilang

“Pemahaman siswa-siswi tentang perilaku hidup bersih dan sehat serta kemampuan memberikan pertolongan pertama pada kecelakaan di lingkungan sekolah sangat penting,” ujar Haidar Al Rafif.

Intermediate Training diharapkan dapat menghasilkan anggota PMR Wira MAN 2 Jember yang kompeten dan siap sedia membantu sesama.(edy)

Sumber: