Anggota Polsek Tempeh Evakuasi Jasad Bayi Tersangkut Ranting Bambu Sungai Mujur

Anggota Polsek Tempeh Evakuasi Jasad Bayi Tersangkut Ranting Bambu Sungai Mujur

Aksi Heroik Anggota Polsek Tempeh Evakuasi Jasad Bayi Tersangkut Ranting Bambu Sungai Mujur-Biro Lumajang-

LUMAJANG, MEMORANDUM - Anggota Polsek Tempeh mengevakuasi sesosok jasad bayi yang ditemukan tersangkut ranting bambu Sungai Mujur di bawah Jembatan Selokwangi, Dusun Parasgowang, Desa Pandanarum, Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang, Selasa 11 Juni 2024.

“Saat ini jasad diduga bayi tersebut sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum dr Hariyoto Lumajang untuk dilakukan otopsi,” ujar Kapolsek Tempeh, Iptu Syamsul Arifin.

Syamsul Arifin menjelaskan, sesosok jasad bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut ditemukan oleh seorang penambang pasir saat hendak mencari rumput untuk menutup bak truk yang lubang.

"Warga saat itu sedang mencari rumput, kemudian melihat bayi tersebut tersangkut ranting bambu dengan kondisi telanjang," terangnya.

BACA JUGA:Jagongan Bareng Warga, Personil Polsek Tempeh Beri Imbauan Kamtibmas

Personel kepolisian Polsek Tempeh yang mendapatkan laporan tersebut kemudian menuju ke lokasi kejadian guna memastikan laporan dari masyarakat dan aparatur desa.

Petugas dari Polsek Tempeh yang datang langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Termasuk meminta keterangan saksi yang kali pertama menemukannya.

"Bayi yang ditemukan oleh penambang pasir masih terdapat tali pusar yang masih menempel di perut bayi," katanya

Diduga jasad bayi dibuang oleh orang tuanya dari atas Jembatan Selowangi, kemudian terseret arus dan tersangkut ranting bambu. Karena saat ditemukan luka kecil dibagian belakang kepala.

BACA JUGA:Polsek Tempeh Keliling Poskamling Sampaikan Pesan Kamtibmas

Hingga kini polisi masih melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut.

"Penemuan jasad bayi ini masih dalam penyelidikan kami," pungkasnya.(Ags)

Sumber: