Jelang Indonesia Vs Filipina, Ragnar Ingin Cetak Gol

Jelang Indonesia Vs Filipina, Ragnar Ingin Cetak Gol

Ragnar Oratmangoen dan pelatih Shin Tae-yong.--

MEMORANDUM - Timnas Indonesia akan menghadapi pertandingan hidup mati menghadapi Filipina dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F Zona Asia, hari ini Selasa 11 Juni 2024 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta pukul 19:30 WIB. 

Penyerang timnas Ragnar Oratmangoen berjanji akan menyenangkan para fans dan suporter serta mengantarkan Indonesia lolos ke ronde 3.

“Kami mungkin tidak bisa meladeni semua permintaan fans untuk foto dan tanda tangan, tetapi kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk menyenangkan fans,” kata Oratmangoen, dikutip laman resmi PSSI. 

Pemain FC Groningen tersebut berkeinginan untuk bisa mencetak gol ke gawang Filipina. Apalagi dalam pertandingan ujicoba menghadapi Tanzania dan pertandingan menghadapi Irak lalu timnas bum bisa mencetak gol. 

BACA JUGA:Prestasi Sepakbola antara Timnas dan Liga Tak Berbanding Lurus

“Saya rasa melawan Tanzania, kita menciptakan banyak peluang, dan harusnya tergantung kami untuk mencetak gol dan menyelesaikan peluang. Namun, saya harapkan besok bisa mencetak gol di pertandingan dan menjadi pemain penting buat tim,” paparnya. 

Dirinya menilai bahwa timnas sejatinya tampil baik dalam duel lawan Irak. Skuad Garuda punya beberapa peluang emas mencetak gol namun tidak bisa dimaksimalkan dengan baik.

“Saya rasa, kami sudah melakukan beberapa hal baik di laga terakhir, tetapi pada akhirnya kami harus kalah 0-2. Dan sekarang adalah pertandingan penting buat kami, kami akan berusaha mendapat tiga poin, dan kami optimistis sebagai tim dapat menunjukkan yang terbaik,” tutupnya.

Dalam pertandingan nanti, timnas tidak bisa menurunkan Jordi Amat karena mendapatkan kartu merah saat menghadapi Irak. Namun hal itu bisa ditutupi dengan adanya Jay Idzes dan Calvin Verdonk yang dipastikan bisa diturunkan. 

BACA JUGA:Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Takluk 2-0 atas Irak, Timnas Masih Berpeluang Lolos

Jay Idzes tidak diturunkan saat menghadapi Irak karena baru datang menjelang pertandingan usai mengantarkan klubnya Venezia promosi di kasta tertinggi Liga Italia. Sedangkan Verdonk baru selesai mengiris perpindahan Federasi dan baru bisa diturunkan menghadpai Filipina. 

Untuk bisa lolos ke babak selanjutnya, tim asuhan Shin Tae-yong harus memenangkan pertandingan menghadapi Filipina tanpa harus menunggu pertandingan antraa Irak vs Vietnam. 

Sebab Indonesia unggul 1 poin atas Vietnam dan jika meraih kemenangan, The Golden Star tidak akan mampu melampaui poin yang diraih timnas.(rid)

Sumber: