Srikandi Makota Siap Mengaspal Dukung Go Green dan Harkamtibmas

Srikandi Makota Siap Mengaspal Dukung Go Green dan Harkamtibmas

Prosesi penyerahan unit kendaraan untuk Srikandi Makota-Biro Malang-

MALANG, MEMORANDUM - Polresta Malang Kota meluncurkan Srikandi Makota. Srikandi yang beranggotakan Polwan ini siap meningkatkan Harkamtibmas berlalulintas. Melaksanakan patroli rutin pagi hari khususnya, dan di jam-jam sibuk. 

Dalam berpatroli, Srikandi Makota dari Polwan Unit Satlantas Polresta Malang Kota, berpatroli menggunakan sepeda motor listrik. Hibah dari Mister e-Bike untuk mendukung program Go Green pemerintah.

Kapolres Malang Kota, Kombespol Budi Hermanto l menyampaikan terima kasih kepada Mister e-Bike. Karena, sudah menghibahkan satu unit motor listrik CZX V7 kepada Polresta Malang Kota.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Mister e-Bike atas hibah unit motor listrik. Bisa untuk mendukung program Go Green pemerintah," ujar Kombespol Budi Hermanto, Selasa 11 Juni 2024.

BACA JUGA:Polresta Malang Kota Bagikan Puluhan Kaki Palsu

Untuk meningkatkan opersional Kamtibmas, Kombes Pol Buher juga menyerahkan kunci kendaraan roda dua dan roda empat secara simbolik kepada anggota Satlantas Polresta Malang Kota, sebagai penanggung jawab kendaraan.

"Lima kendaraan dinas tersebut diantaranya dua Mobil dinas dan tiga Sepeda motor matic, salah satunya motor listrik untuk operasional tim Srikandi Makota." lanjut Buher.

Srikandi Makota difokuskan meningkatkan kamtibmas di lokasi yang dinilai menjadi pusat aktivitas warga. Sepertinya sekolah, perkantoran, pertokoan, dan pusat perbelanjaan di pusat Kota.

"Selain monitoring kondusifitas, Srikandi Makota diharapakan aktif sosialisasi. Mengajak masyarakat agar lebih tertib berlalu lintas, taat rambu-rambu, serta turut mengurangi korban laka lantas," tambahnya.

BACA JUGA:Tim Brimob Juarai Badminton Kapolresta Malang Kota Cup 2024

Sementara itu, Kasatlantas Kompol Aristianto Budi Sutrisno, menjelaskan, motor listrik yang digunakan salah satu Srikandi Makota, kendaraan yang ramah lingkungan. Karena tidak menggunakan bahan bakar minyak (BBM). Sehingga, wbh6dan dapat mengurangi polusi udara di wilayah Kota Malang.

"Motor listrik ini tidak menghasilkan emisi gas buang, sehingga dapat membantu mengurangi polusi udara di Kota Malang," terang Kompol Aristianto.

Dengan adanya Srikandi Makota, diharapkan Harkamtibmas di wilayah Kota Malang dapat semakin terjaga dan program Go Green dapat terwujud.(edr)

Sumber: