Ikatan Notaris Indonesia Lamongan Resmi Dilantik

Ikatan Notaris Indonesia Lamongan Resmi Dilantik

Pengurus Ikatan Notaris Indonesia Daerah Lamongan periode 2023-2026 resmi dilantik di Grand Mahkota Lamongan. -Biro Lamongan -

LAMONGAN, MEMORANDUM - Pengurus Daerah Lamongan Ikatan Notaris Indonesia (INI) periode 2023-2026 dilantik di Hotel Mahkota Kabupaten Lamongan. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, berharap INI Lamongan mampu meningkatkan sinergitas untuk masyarakat.

“Kepengurusan baru kami berharap sinergitas, koordinasi, masukan-masukan untuk pemerintah daerah dapat terus ditingkatkan maupun dilakukan agar manfaat yang kita petik bisa kita persembahkan untuk masyarakat Kabupaten Lamongan,” tutur Pak Yes, Senin 10 Juni 2024.

BACA JUGA:Naik Bus Suroboyo, Kini Lokasi Penukaran Sampah Plastik di Surabaya dan Sidoarjo Diperluas 

Lebih lanjut, Pak Yes menceritakan, selama ini hubungan pemerintah daerah dengan notaris di Kabupaten Lamongan telah terjalin dengan baik. Hal tersebut dibuktikan capaian PTSL (pendaftaran tanah sistematis lengkap) Lamongan sebagai daerah dengan desa lengkap terbaik di Indonesia.

“Ini menandakan bahwa keseriusan kita memberikan legalitas kepada masyarakat hal-hal yang formal untuk maystakat, semangat inilah yang kita bawa dan semoga spirit ini bisa membawa kita terus lebih baik,” imbuh Pak Yes.

BACA JUGA:Masuk sebagai Pemain Pengganti, Messi Amankan Kemenangan Argentina atas Ekuador 

Dengan dilantiknya anggota INI di pengerusan baru, diharapkan mampu mempererat sinergi kesekretariatan untuk karya-karya besar yang dapat dinikmati masyarakat.

Sementara itu, Ketua Pengurus Wilayah Jawa Timur Ikatan Notaris Indonesia (Pengwil Jatim INI) Isy Karimah Syakir mengatakan, tema yang diusung dalam pelantikan yakni ‘membangun semangat baru yang berintegritas dan solid dan menjaga ikatan notaris Indonesia sebagai wadah tunggal’ telah sejalan dengan pasal 62 UU Jabatan Notaris  bahwa INI sebagai wadah perubahan.

BACA JUGA:Pengukuhan dan Penyerahan SK Perpanjangan Masa Jabatan Kades 2 Tahun di Lumajang akan Dilaksakan Bulan ini 

“Sebagai pengurus harus menjadi tauladan, taat aturan, menjaga nilai kebenaran, menjunjung prinsip kehati-hatian dlama menjalankan jabatannya, baik notaris atau PPAT (petugas pembuat akta tanah). Mari kita bersama-sama mewujudkan profesionalisme dalam menjalankan jabatan notaris,” ucap Isy.

BACA JUGA:Diundur! Pengukuhan dan penyerahan SK Perpanjangan Masa Jabatan Kades Dua Tahun di Lumajang, Catat Tanggalnya 

Tidak hanya itu, Isy menilai di tahun kedua masa jabatan Ister Angelia sebagai Ketua Pengurus Daerah INI Kabupaten Lamongan mampu merangkul perbedaan menjadi guyub rukun sebagai simbol persatuan.

Ketua Pengurus Daerah INI Kabupaten Lamongan Ister Angelia mengungkapkan, dimasa kepemimpinanya, dia berkomitmen menjunjung tinggi jabatan dengan amanah dan memelihara harkat martabat.

BACA JUGA:Demi Tidak Bapuk di Copa America, Scaloni Cadangkan Messi di Friendly Match 

“Rekan-rekan mari kita pelihara organisasi dengan rasa hormat dan saling cinta, bahwa kita bersama dalam menjalankan organisasi ini untuk memberikan pelayanan maysrakat Kabupaten Lamongan,” tutupnya. (*)

Sumber: