Polsek Cerme Wakaf Alquran, Membangun Kedekatan dengan Masyarakat

Polsek Cerme Wakaf Alquran, Membangun Kedekatan dengan Masyarakat

Kapolsek Cerme menyerahkam wakaf Al Quran ke pengurus masjid di 24 desa di wilayah Kecamatan Cerme.--

GRESIK, MEMORANDUM - Menjelang peringatan HUT ke-78 Bhayangkara Tahun 2024, Polsek Cerme, Polres Gresik mewakafkan Alquran kepada 24 desa di wilayahnya. Setiap masjid di desa tersebut menerima 10 Alquran, sehingga total terdapat 240 Alquran yang diwakafkan. Aksi mulia ini dilakukan, Sabtu 8 Juni 2024. 

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom melalui Kapolsek Cerme Iptu Andik Asworo menjelaskan, kegiatan wakaf Alquran bertujuan untuk mendekatkan Kepolisian dengan masyarakat.

“Kami berharap wakaf Alquran ini dapat meningkatkan sinergitas antara polsek dan warga masyarakat, sehingga tercipta situasi yang kondusif di wilayah Cerme,” kata Andik Asworo.

BACA JUGA:Bekuk Bandar Sabu, Kapolres Gresik Apresiasi Personel Polsek Cerme

BACA JUGA:Seru dan Haru, Bahira Dwi Safitri Juara Tahfidz Alquran Surabaya Haji Umrah Expo 2024

Lebih lanjut, Kapolsek Andik Asworo juga mengingatkan warga dan jamaah masjid untuk selalu waspada terhadap lingkungan sekitar, terutama terhadap pelaku kejahatan kriminalitas, judi online, dan penyalahgunaan narkoba. Beliau mengajak masyarakat untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama dan berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan positif.

Di samping itu, Kapolsek Andik Asworo juga menekankan pentingnya meningkatkan iman dan taqwa sebagai bekal kehidupan di akhirat. Beliau berharap wakaf Al-Quran ini dapat menjadi sarana untuk meningkatkan pemahaman dan pengamalan agama Islam di kalangan masyarakat.

"kegiatan wakaf Al-Quran ini sangat positif. Banyak masyarakat yang mengucapkan terima kasih dan berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan dan menjangkau seluruh masjid di wilayah Kecamatan Cerme." Kata salah satu penerima Al-qur'an (hms/day)

Sumber: