Gelar Tour de Panderman 2024, Polda Jatim Kenalkan Potensi Wisata dan UMKM

Gelar Tour de Panderman 2024, Polda Jatim Kenalkan Potensi Wisata dan UMKM

Peserta tour de panderman 2024 saat start di Mapolda Jatim--

“Pada pitstop tersebut peserta diperkenalkan potensi daerah terkait produk UMKM dan juga Pariwisata,” kata Kombespol Dirmanto. 

Meskipun diikuti oleh ribuan peserta, Polda Jatim menjamin keamanan rute dengan melibatkan seluruh polres/polresta jajarannya khususnya pada wilayah yang di lalui untuk memberikan pengamanan.

“Untuk jalur sudah kita lakukan pengamanan dengan menempatkan personel gabungan di setiap rute yang dilalui peserta,”ujarnya.

BACA JUGA:Sambut Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Jatim Bakal Gelar Balap Sepeda Tour de Panderman, Ayo Daftar

Namun demikian pihaknya juga menyampaikan permohonan maaf kepada warga masyarakat bila pada Sabtu, 8 Juni 2024 pagi sedikit mengganggu kenyamanan rencana akhir pekan.

“Kami juga mohon maaf kepada masyarakat pengguna jalan apabila perjalanan sedikit terganggu terutama pada rute yang akan dilewati peserta Tour de Panderman 2024,” ungkapnya. 

Kabidhumas Polda Jatim ini juga mengajak masyarakat dipersilahkan menonton di pinggir jalan untuk menyemarakan dan memberikan support kepada rombongan peserta balap sepeda Tour de Panderman dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 ini.

“Ini tidak sampai sehari atau berjam – jam, jadi jikalaupun ada pengalihan hanya menjelang peserta melintas hingga pada saat melintas, jadi hanya beberapa menit saja,” pungkasnya. (rid)

Sumber: