Peringatan Hari Lingkungan Hidup Internasional Tahun 2024, PT PLN UIP JBTB Gelar Employee Green Involvement

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Internasional Tahun 2024, PT PLN UIP JBTB Gelar Employee Green Involvement

Senior Manager Perencanaan, selaku PLH General Manager PT PLN (Persero) UIP JBTB, I Wayan Semudiarsa melakukan kegiatan bersih-bersih Sungai Kejawan Putih Tambak.-Rahmad Hidayat-

SURABAYA, MEMORANDUM - Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan hidup, PT PLN (Persero) UIP JBTB menggelar Employee Green Involvement Tahun 2024 yang dilaksanakan bertepatan dengan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Internasional Tahun 2024 pada 5 Juni 2024.

BACA JUGA:Pelaksanaan Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SNI ISO 37001:2016) di PT PLN UIP JBTB

Kegiatan bersih-bersih sungai ini dilaksanakan di Wilayah Susur Sungai Kejawan Putih Tambak, Kelurahan Kejawan Putih, dan Kelurahan Sukolilo, Kecamatan Mulyorejo, Surabaya.

Program Employee Green Involvement Tahun 2024 merupakan program penugasan TJSL tambahan untuk tahun 2024 dari PLN Kantor Pusat kepada PLN Unit seluruh Indonesia yang serentak dilakukan dengan sistem pembagian dua kloter pelaksanaan yaitu pada 3 Juni dan 5 Juni 2024 dengan konsep utama kegiatan pembersihan dan pengolahan sampah di kawasan yang banyak timbunan sampah misalnya di sungai, pesisir, pantai atau lokasi lainnya yang tampak perlu dilakukan pembersihan sampah.

BACA JUGA:PT PLN (Persero) UIP JBTB Berhasil Menyelesaikan Tukar Menukar TKD Desa Ngargosari Pada SUTET 500 kV Ampel  

Employee Green Involvement Tahun 2024 di Lingkungan PT PLN (Persero) UIP JBTB berkolaborasi dengan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Komunitas Nelayan Kejawan Putih Tambak dan Komunitas Nelayan Keputih, serta warga sekitar diwujudkan dengan menggelar kegiatan bersih-bersih sampah di sepanjang Sungai Kejawan Putih Tambak, Mulyorejo, Surabaya.

Dalam kegiatan ini, turut diundang dan berperan serta adalah Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Surabaya, Dinas Lingkungan Hidup Kota Surabaya, Satpol PP Kota Surabaya, Kelurahan Kejawan Putih Tambak, dan Kelurahan Keputih.

BACA JUGA:PT PLN UIP JBTB Gelar Program Srikandi Movement, Sosialisasi Ibu Hamil

Senior Manager Perencanaan, selaku Plh General Manager PT PLN (Persero) UIP JBTB, I Wayan Semudiarsa  menyatakan dalam kegiatan Employee Green Involvement Tahun 2024 ini, PLN UIP JBTB selain memberikan bantuan pembinaan kepada warga sekitar, juga memberikan bantuan alat berupa gergaji listrik yang bisa digunakan warga untuk bersih-bersih pesisir sungai yang merupakan kawasan wisata susur sungai.


Employee Green Involvement Tahun 2024 PLN UIP JBTB di Wilayah Susur Sungai Kejawan Putih Tambak, Kelurahan Kejawan Putih dan Kelurahan Sukolilo, Kecamatan Mulyorejo, Surabaya.-Rahmad Hidayat-

“Employee Green Involvement Tahun 2024 ini merupakan bentuk partisipasi PLN dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Internasional Tahun 2024. Bentuk nyata keterlibatan pegawai dalam program kepedulian sosial kemasyarakatan, dan tentunya usaha nyata PT PLN (Persero) dalam mendukung tercapainya Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau Social Development Goals (SDGs) 12, yaitu Konsumsi dan Produksi yang Bertanggung Jawab,” pungkas I Wayan.

BACA JUGA:PT PLN UIP JBTB Gelar Refleksi Akhir Tahun 2023 

Ketua LPMK Kejawan Putih Tambak, Mulyorejo, M Yasin mengatakan aksi nyata yang dilakukan oleh PLN UIP JBTB ini dilakukan untuk membersihkan timbunan sampah yang dapat menurunkan kualitas kehidupan masyarakat Kejawan Putih Tambak dan Keputih.

BACA JUGA:Nasyid Murid MI Muhammadiyah 28 Surabaya Merasuk di Hati Penonton 

“Membersihkan, mengumpulkan, memilah sampah kemudian mendistribusikan sampah ke bank sampah hingga pengolahan sampah menjadi barang berdaya guna adalah sasaran utama kegiatan Employee Green Involvement Tahun 2024 yang digelar oleh PT PLN (Persero) UIP JBTB, dan itu sudah terlaksana dengan baik sepanjang acara ini dilaksanakan,” tutup Yasin. (*)

Sumber: