Jelang Pilkada 2024, Gus Ipul Ikuti Sosialisasi Bersama Warga Bugul Kidul

Jelang Pilkada 2024, Gus Ipul Ikuti Sosialisasi Bersama Warga Bugul Kidul

Gus Ipul ikut mensosialisasikan gelaran Pilkada 2024 bersama warga dan KPU.-Biro Pasuruan-

PASURUAN, MEMORANDUM - Walikota Pasuruan H Saifullah Yusuf mengikuti kegiatan Sosialisasi Forum Warga Tingkat Kelurahan dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pasuruan 2024. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pasuruan di Kecamatan Bugul Kidul, Rabu 5 Juni 2024, siang. 

Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasi kepada warga terkait pemilihan kepala daerah. Sehingga bisa meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pemilu, 27 November 2024 mendatang. Langkah tersebut diambil sebagai upaya untuk memastikan setiap warga dapat ikut serta dalam menentukan arah dan masa depan demokrasi. 

alam kesempatan tersebut, Gus Ipul menyampaikan,  pesta demokrasi akan berlangsung pada tahun 2024. Dalam perhelatan politik itu, tentunya seluruh komponen masyarakat diharapkan dapat ikut serta menyalurkan hak suara untuk bisa bersama-sama menentukan kepala daerah. 

"KPU ini mensosialisasikan kepada warga supaya Ibu dan Bapak bisa memahami alur dalam Pemilihan.  Semisal adanya perubahan aturan, nantinya bisa tersampaikan. Sehingga Ibu dan Bapak bisa menjadi pemilih yang cerdas," katanya.

BACA JUGA:Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Gus Ipul Serukan Aksi Sedekah Bibit Pohon

Gus Ipul juga menjelaskan kepada warga Bugul Kidul bahwa, Pemilu yang sebelumnya dilaksanakan secara tidak serentak dan sekarang dilakukan secara serentak, maka dinamakan dengan Pilkada Serentak.  

"Di tahun ini kita menyelenggarakan Pilkada serentak.  Se Indonesia akan melakukan Pemilihan kepala daerah," katanya. 

Selain itu, Gus Ipul juga mengingatkan agar proses Pemilu berlangsung dengan tertib, aman, dan damai. Karenanya diperlukan kerjasama dengan seluruh stakeholder terkait untuk menciptakan situasi yang kondusif selama masa pemilihan.

"Pemilihan kali ini memilih seseorang yang bisa membawa perubahan baik. Suara kita titipkan amanah kepada kepala daerah yang terpilih," jelas Gus Ipul.

BACA JUGA:Semarak Hardiknas 2024 di Kota Pasuruan, Gus Ipul Harap Peningkatan Mutu Pendidikan

Di depan warga Bugul Kidul, Gus Ipul menegaskan siapapun yang nantinya akan menjadi pemimpin, diharapkan bisa membawa Kota Pasuruan menjadi lebih baik. 

"Siapapun pemimpin Kota Pasuruan selanjutnya kita harapkan bisa membawa Kota kecil ini menuju suatu perubahan," harapnya. 

Selain itu, Gus Ipul juga menginginkan untuk seluruh warga ikut serta dalam pengawasan agar tidak terjadi penyimpanan dalam pemilihan kepala daerah. "Kita tidak bisa hanya mengandalkan Bawaslu saja untuk mengawasi, tapi warga pun juga bisa ikut serta agar tidak terjadi penyimpangan di tempat pemungutan suara," imbuhnya

Sekedar informasi,  sosialisasi ini dibuka secara langsung oleh Ketua KPU Kota Pasuruan, Royce Diana Sari. Kegiatan ini diikuti oleh beberapa perwakilan dari warga Bugul Kidul yang diselenggarakan di Kecamatan Bugul Kidul.(kd/mh)

Sumber: