HUT Ke-78 POMAD, Subdenpom V/1-6 Tulungagung Gelar Donor Darah

HUT Ke-78 POMAD, Subdenpom V/1-6 Tulungagung Gelar Donor Darah

Lettu Haryani memantau pelaksanaan donor darah di Subdenpom V/1-6 Tulungagung.-Biro Tulungagung-

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM - Kantor halaman Subdenpom V/1-6 TULUNGAGUNG ramai dipenuhi masyarakat pada Rabu 6 Juni 2024 untuk donor darah

Kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT POMAD ke -78, yang puncaknya akan diperingati dengan apel korps pada 22 Juni mendatang secara serentak.

Komandan Subdenpom V/1-6 Tulungagung, Lettu Haryani mengatakan, kegiatan donor darah kali ini dilakukan secara serentak di 78 titik Denpom dan Subdenpom se Indonesia.

Acara diawali dengan pengarahan melalui zoom meeting oleh Ws. Danpuspomad, Mayjen TNI Eka Wijaya Permana, S.H. Kemudian dilanjutkan potong tumpeng dan donor darah.

BACA JUGA:Sambut HUT Ke-50 Korpri, Polres Tulungagung Gelar Donor Darah

"Hari ini kan rangkaiannya, kalau acara puncaknya nanti tanggal 22 Juni. Kalau rangkaiannya itu kita bersama dengan Denpom Madiun juga. Ada ziarah ke makam pahlawan, ada baksos ke pantai asuhan juga," ujarnya.

Dalam pelaksanaan donor darah ini, pihaknya mengundang 150 orang peserta yang terdiri dari instansi samping seperti TNI, Polri, Satpol PP, perwakilan perguruan pencak silat dan masyarakat sekitar.

"Rangkaian ini tadi pagi donor darah, ada syukuran, donor darah melibatkan satuan samping, Polres, Kodim, Dishub, Poskes TNI atau DKT Tulungagung, Satpol PP, BNN Tulungagung, masyarakat perguruan silat PS HT dan PN juga kita undang dan masyarakat umum," ucapnya.

Lettu Haryani berharap, kegiatan ini bisa meningkatkan silaturahmi antara pihaknya dengan instansi samping dan masyarakat, sekaligus dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah melalui donor darah.

BACA JUGA:Peduli Sesama, Dinas Perkim Tulungagung Bagi Nasi Bungkus dan Donor Darah

"Harapannya demikian, kita bisa memberikan manfaat kepada masyarakat dan bisa menjalin silaturahmi dengan baik dengan masyarakat," pungkasnya.(fir/fai)

Sumber: