Sinergi TNI-Polri Wuluhan Gelar Kerja Bakti di Masjid Nurul Hidayah Jelang HUT Bhayangkara Ke-78

Sinergi TNI-Polri Wuluhan Gelar Kerja Bakti di Masjid Nurul Hidayah Jelang HUT Bhayangkara Ke-78

TNI Polri bersama Masyarakat bakti Sosial bersih-bersih lingkungan Masjid Nurul Hidayah-Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - Menjelang HUT Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Polsek Wuluhan bersama Koramil 0824/23 Wuluhan dan perangkat desa menggelar kerja bakti di Masjid Nurul Hidayah Dusun Krajan Kulon Desa Tanjung Rejo Kecamatan Wuluhan.

Kapolsek Wuluhan, AKP Solekan Arif SH, mengungkapkan bahwa kerja bakti ini diadakan sebagai wadah sinergitas TNI Polri bersama masyarakat menjelang HUT Bhayangkara 1 Juli 2024 ke-78.

"Kerja bakti ini membersihkan halaman depan, samping, belakang, dan dalam masjid," jelas Kapolsek. Kamis 6 Juni 2024.

Kapolsek menambahkan bahwa bakti sosial ini merupakan wujud silaturahmi dan mempererat hubungan antara TNI Polri dan masyarakat di Kecamatan Wuluhan.

BACA JUGA:Polsek Wuluhan Ungkap Pencurian Bodyset Motor Honda GL100

"TNI Polri adalah bagian dari masyarakat dan sebaliknya masyarakat adalah bagian dari TNI Polri," tuturnya.

Kapolsek juga mengatakan bahwa tujuan kerja bakti ini adalah untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang akan melaksanakan ibadah.

"Dengan lingkungan yang bersih, tentu masyarakat bisa lebih merasa nyaman dan tercipta ketenangan dalam beribadah," pungkasnya.

Kegiatan kerja bakti tersebut mendapat apresiasi positif dari masyarakat. Salah satunya adalah Wawan, warga yang ikut kerja bakti.

BACA JUGA:Kali Pertama Terbang dengan Paralayang, Kapolsek Wuluhan Ketagihan

"Terima kasih kepada TNI Polri yang sudah kompak dan peduli dengan kebersihan di lingkungan kami khususnya di kompleks Masjid ini. Harapan kami, semoga silaturahmi dan toleransi akan selalu terjaga dalam setiap kesempatan," kata Wawan. (edy)

Sumber: