Polres Gresik Gelar Binrohtal Bareng Ustadz Alamul Huda

Polres Gresik Gelar Binrohtal Bareng Ustadz Alamul Huda

Polres Gresik menggelar kegiatan Binrohtal bagi personil Polres Gresik dan jajaran di Masjid Al-Aziz--

GRESIK, MEMORANDUM - Polres Gresik menggelar kegiatan Binrohtal bagi personil Polres Gresik dan jajaran di Masjid Al-Aziz Polres Gresik, Kamis 6 Juni 2024. 

Kegiatan Binrohtal ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan personel Polres Gresik, serta membentuk karakter dan moral personel yang berakhlak mulia dan profesional dalam menjalankan tugas.

Selain itu, Binrohtal juga diharapkan dapat memperkuat soliditas dan sinergitas antar personel dalam mewujudkan Polri yang Presisi.

Dalam ceramahnya Ustadz Alamul Huda menyampaikan, beberapa pesan penting dalam ceramahnya. Pertama bersabar; Kesabaran merupakan salah satu sifat terpuji dalam Islam. Kita diwajibkan untuk bersabar dalam menghadapi segala cobaan dan rintangan hidup. 

BACA JUGA:Latja Siswa Diktuk Bintara Polri Gelombang 1 Tahun 2024 SPN Polda Jatim di Polres Gresik

Yang kedua Bersyukur: Kita juga harus selalu bersyukur atas segala nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT. Rasa syukur akan membuat kita menjadi lebih bahagia dan optimis dalam menjalani hidup.

Ketiga Memperbanyak istighfar: Istighfar adalah memohon ampunan kepada Allah SWT. Membanyak istighfar dapat membantu kita untuk membersihkan diri dari dosa dan kesalahan.

Sementara Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom menambahkan, kegiatan binrohtal dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan, Memperkuat akidah, Membentuk karakter dan moral yang berakhlak mulia, Meningkatkan motivasi dalam menjalankan tugas, Memperkuat soliditas dan sinergitas antar personel

"Ini salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas personel Polri. Dengan mengikuti Binrohtal secara rutin, diharapkan personel Polri dapat menjadi pribadi yang lebih beriman, bertaqwa, dan profesional dalam menjalankan tugasnya,” ucap Kapolres Gresik. (hms/day)

Sumber: