SKH Memorandum Gelar Surabaya Haji Umrah Expo, Edukasi Masyarakat Memilih Travel yang Kantongi Izin Resmi

SKH Memorandum Gelar Surabaya Haji Umrah Expo, Edukasi Masyarakat Memilih Travel yang Kantongi Izin Resmi

Pimpinan SKH Memorandum bersama Kabag TU Kanwil Kemenag Jatim Dr Santoso SAg MPd foto bersama setelah membuka pameran Surabaya Haji Umrah Expo di Atrium Royal Plaza.--

SURABAYA, MEMORANDUM - Surat Kabar Harian (SKH) Memorandum kembali menggelar Surabaya Haji Umrah Expo di Atrium Royal Plaza, Rabu 5 Juni 2024. 

Pameran travel haji & umrah terbesar di Jatim yang diselenggarakan mulai Rabu 5 Juni 2024 hingga Minggu 9 Juni 2024 itu dibuka Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kabag TU Kanwil Kemenag) Provinsi Jawa Timur Dr Santoso SAg MPd.

BACA JUGA:Pentas Seni KB-TK Islam Terpadu Nada Ashobah Buka Pameran Surabaya Haji Umrah Expo

Dalam sambutannya, Santoso mengharapkan pameran ini bisa mengedukasi masyarakat agar bisa memilih travel yang memiliki izin resmi dari Kementerian Agama. Indonesia mayoritas muslim, mimpi untuk beribadah ke tanah suci adalah hal yang sangat wajar dan menjadi impian yang sangat kuat bagi semua orang. Hampir semua umat Islam apabila ditanya ingin tidak ke tanah suci pastinya dijawab iya.

BACA JUGA:Kontrak Conte, Napoli Ingin Kembalikan Kejayaan

"Saking semangatnya, ini antrean reguler untuk haji tertundanya luar biasa sampai 35 tahun lebih. Karena karakter masyarakat muslim Indonesia yang luar biasa termasuk yang melaksanakan umrah," kata Santoso.

Pada 2023, jumlah jemaah umrah Indonesia mencapai 1.368.366 juta. Jumlah tersebut cukup tinggi dan 16 persen atau sekitar 221 ribu berasal dari Jatim yang tentunya sangat luar biasa.

BACA JUGA:Happy Asmara Kerjasama Kosmetik dan Kesehatan dengan UB

"Dan tentu ini sebuah kesempatan juga bagi teman-teman pimpinan Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) untuk memberikan layanan, memberikan fasilitas kepada masyarakat khususnya di Jatim," ujar Santoso.


Direktur Utama SKH Memorandum Choirul Shodiq memberikan sambutan pada pameran Surabaya Haji Umrah Expo di Atrium Royal Plaza. -Farid Al Jufri-

Santoso menambahkan saking semangatnya masyarakat untuk pergi beribadah ke tanah suci, apabila ada yang menawarkan, biasanya ada uang atau tidak pasti mereka akan cari uang untuk langsung siap berangkat. Terkadang karena keinginan kuat inilah banyak yang tidak tahu mana ibadah umrah yang resmi dengan yang tidak.

BACA JUGA:Datangkan Hierro ke Al Nassr, Mantan Kapten Real Madrid Bergabung dengan Ronaldo

"Maka saya ucapkan terima kasih kepada Memorandum yang telah menyelenggarakan pameran pada sore hari ini. Ini merupakan bagian dari edukasi kepada masyarakat, memberikan pemahaman kepada masyarakat, agar masyarakat bisa cerdas memilih bahwa mau melaksanakan ibadah umrah harus memilih travel atau PPIU yang sudah resmi mendapatkan izin dari Menteri Agama. Dan ini yang sangat penting," paparnya.

BACA JUGA:Laka Lantas dan Kriminalitas Menurun, Polres Kediri Terima Penghargaan Kapolda Jatim

"Untuk teman-teman PPIU, kami juga berharap terus sosialisasi, sampaikan ke masyarakat dan pelaksanaan juga dipastikan tanggal berangkatnya dan pastikan pula tanggal pulangnya," tukasnya.

BACA JUGA:Jenazah Bayi Laki Laki Ditemukan di Kuburan Umum Tunjungsekar

Sementara itu Direktur Utama SKH Memorandum Choirul Shodiq mengucapkan terima kasih atas kedatangan perwakilan Kanwil Kemenag Provinsi Jatim Bapak Santoso dalam Surabaya Haji Umrah Expo.


Pimpinan SKH Memorandum bersama Kabag TU Kanwil Kemenag Jatim Dr Santoso SAg MPd meninjau stan pameran Surabaya Haji Umrah Expo.-Farid Al Jufri-

"Terima kasih atas kedatangainya, sudi berkenan hadir ke tempat kami dan mohon maaf barangkali kami tidak bisa menyambut dengan baik," kata Choirul Shodiq.

BACA JUGA:Hari Lingkungan Hidup Sedunia, BPN Trenggalek Tanam 100 Pohon di Desa Wonoanti

Choirul Shodiq mengucapkan terima kasih kepara peserta pameran yang hadir dan tetap bersama Memorandum.

"Bahkan saya melihat angka dari periode ke periode, peserta pameran ini terus meningkat. Itu artinya teman-teman Memorandum diberikan amanah yang cukup tinggi dari peserta pameran supaya acara sukses," bebernya.

BACA JUGA:Jelang Idul Adha, Penjual Hewan Kurban di Jember Mulai Diburu Pembeli

"Karena ini adalah tanggung jawab yang disampaikan mereka kepada kami Memorandum supaya acara ini benar-benar sukses. Saya mengucapkan terima kasih dan selamat datang teman-teman peserta pameran," tutup Choirul Shodiq. (*)

Sumber: