Kebakaran Lahap Ruang Produksi Bumbu Mie Sedap dan Kandang Kambing di Gresik

Kebakaran Lahap Ruang Produksi Bumbu Mie Sedap dan Kandang Kambing di Gresik

Situasi kebakaran di area produksi bumbu Mie Sedap PT Karunia Alam Segar-Danny-

GRESIK, MEMORANDUM - Kebakaran terjadi di dua lokasi Kabupaten GRESIK. Insiden pertama melahap tempat pengolahan bumbu di pabrik Mie Sedaap PT Karunia Alam Segar, Jalan Manyar, GRESIK sekitar pukul 18.10, petang.

Kanitreskrim Polsek Manyar Ipda Saiful menyebut, jika api membakar sekitar area pembuatan bumbu mie yang berada di PT Karunia Alam Segar (KAS). Api dipadamkan sekitar 10 menit usai pemadam kebakaran internal pabrik berusaha menjinakkan api. 

Satu unit dikerahkan untuk memadamkan api. "Hanya 10 menit tadi berhasil dipadamkan dengan satu unit mobil pemadam kebakaran dari pabrik," tutur dia.

Beruntung tak ada korban dari peristiwa itu. Saat ini petugas masih melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian. "Tidak ada korban jiwa. Kerugian belum kita pastikan. Ada satu unit mobil pemadam kebakaran yang siaga berjaga-jaga," pungkas dia.

BACA JUGA:Kebakaran Pasar Baru 2 Gresik, Puluhan Stan Hangus

Insiden kedua menimpa sebuah kandang kambing di Jalan RE Martadinata, Lumpur, Kecamatan /Kabupaten Gresik. Akibatnya, 10 ekor kambing di dalam kandang ikut terpanggang. Kerugian dari kebakaran ini diperkiaran mencapai Puluhan juta.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Gresik, Suyono mengatakan kejadian kebakaran itu terjadi sekitar pukul 00.58. Kebakaran itu, dipicu pembakaran sampah tanpa pengawasan di dekat pengeringan ikan. 

Meskipun tidak ada korban jiwa, kerugian material ditaksir sekitar Rp 50 juta, dan 10 ekor kambing juga turut terpanggang. "Api cepat melahap tempat pengeringan ikan dan kandang kambing milik Eko," kata dia.

Angin kencang juga membuat api mudah merembet dari tempat pengeringan ikan, hingga menghanguskan 10 ekor kambing. Salah satu petugas keamanan di lokasi kejadian langsung menghubungi Damkar Gresik.

BACA JUGA:Kebakaran PT Nankai Indonesia di Gresik Merembet ke PT Achmadi Pasca Perintis, Dua Pekerja Jadi Korban

Sebanyak 7 anggota Damkar berikut satu mobil pemadam dan suplay langsung melakukan pemadaman.  "Sekitar 2 jam proses pemadaman dan pembasahan, sekitar 02.40 WIB selesai," tutup dia.(fdn)

Sumber: