Kantah ATR/BPN Tulungagung Ikuti Rapat Anev PTSL Lingkup Kanwil BPN Jawa Timur

Kantah ATR/BPN Tulungagung Ikuti Rapat Anev PTSL Lingkup Kanwil BPN Jawa Timur

Kepala Kantah ATR/BPN Tulungagung Ferri Saragih bersama peserta rapat evaluasi PTSL.-Biro Tulungagung-

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM - Rapat Evaluasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Lingkungan Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Jawa Timur Kuartal 1 Tahun 2024, digelar selama 3 hari di Surabaya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Plt. Kepala Kanwil BPN Prov Jawa Timur, Kepala Bagian Tata Usaha, Para Kepala Bidang dan Pejabat Fungsional Madya di Lingkungan Kanwil BPN Provinsi Jawa Timur, Para Kepala Kantor Pertanahan beserta Kepala Subbagian Tata Usaha Kepala Seksi Survei dan Pemetaan, dan Kepala Seksi Penetapan Hak dan Pendaftaran pada Kantor Pertanahan se-Jawa Timur.

Ketua panitia kegiatan, Ibrahim mengatakan tema yang diambil dalam rapat kali ini adalah Peningkatan Mutu Data Siap Elektronik Menuju Jawa Timur Lengkap 2025.

Pihaknya berharap, kegiatan ini bisa membawa semangat kepada jajaran untuk dapat meningkatkan kualitas dengan mengimplementasikan layanan elektronik secara tepat dalam pelaksanaan PTSL 2024. 

BACA JUGA:Kantah ATR/BPN Tulungagung Kejar Target 50 Ribu Bidang Dalam PTSL Tahun 2024

"Kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) telah terselenggara di Provinsi Jawa Timur sejak tahun 2017 dan dalam kurun empat tahun sebelumnya di bawah kepemimpinan Bapak, Kanwil BPN Provinsi Jawa Timur selalu mendapatkan predikat terbaik," urainya.

Ibrahim mengungkapkan, capaian prestasi tersebut didapatkan dengan sinergi yang baik dari berbagai stakeholder melalui pola trijuang, serta komitmen bersama dari jajaran kantor pertanahan yang berorientasi pada Jatim Nomor Satu.

Sementara itu, dalam sambutannya Staf Ahli Menteri ATR/ Kepala BPN sekaligus Plt Kepala Kanwil BPN Prov Jawa Timur Ir. H. Jonahar, M. Ec. Dev menyampaikan sepanjang tahun 2024 ini, Kanwil BPN Prov Jawa Timur selalu masuk 5 besar nilai kinerja tertinggi skala nasional dalam hal 7 layanan prioritas.

Sehingga, ke depan pelayanan kepada masyarakat dapat lebih cepat dalam menuju era digitalisasi.

BACA JUGA:Kantah ATR/BPN Tulungagung Gelar Upacara Hari Lahirnya Pancasila

"Kami berharap, capaian tersebut senantiasa dapat selalu dipertahankan, implementasi layanan elektronik serta siap elektronik juga diharap selalu digenjot," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga mengapresiasi kantor pertanahan (kantah) yang memiliki  capaian-capaian positif dalam kinerjanya.

Terpisah, Kepala Kantor Pertanahan ATR/BPN Tulungagung, Ferri Saragih ditemui di kantornya mengatakan, dalam raker tersebut pihaknya menyampaikan capaian PTSL di Tulungagung untuk tahun 2024.

Tahun ini pihaknya ditargetkan bisa memproses 50 ribu bidang, kini progresnya sampai bulan Juni ini sudah ada 27 ribu bidang yang lengkap pemberkasannya dan 17.300 bidang yang sudah siap sertipikatnya melalui PTSL.

Sumber: