Bermain Imbang Lawan Tanzania, STY Mangaku Fisik Pemain Belum Top Perform

Bermain Imbang Lawan Tanzania, STY Mangaku Fisik Pemain Belum Top Perform

Aksi pemain timnas menghadapi Tanzania di Stadion Madya GBK, Minggu 2 Juni 2024. -Istimewa-

JAKARTA, MEMORANDUM - Training match Indonesia vs Tanzania yang berakhir seri 0-0 pada Minggu 2 Juni 2024 di Stadion Madya GBK menurut Pelatih Timnas Shin Tae-yong tidaklah terlalu penting. STY berpendapat bahwa pertandingan tersebut ia hanya ingin mengetahui seberapa siap fisik pemain jelang menghadapi Irak pada 6 Juni dan Filipina 11 Juni mendatang.

BACA JUGA:Kepemimpinan Messi di Copa America Diuji Saat Tak Muda Lagi 

"Memang seperti apa yang dibicarakan sebelumnya, hasil tidak begitu penting, saya hanya ingin melihat keseluruhan kondisi pemain, fisik, dan juga lainnya. Saya juga akan mengevaluasi performa para pemain di laga tadi, termasuk soal sentuhan bola yang kurang dan komunikasi juga," kata Shin Tae-yong dikutip laman resmi PSSI.

BACA JUGA:Misi Berat Messi Mempertahankan Gelar Juara di Copa America 2024 

Kompetisi yang sudah usai inilah yang membuat pelatih asal Korea Selatan tersebut meminta agar pertandingan dirubah menjadi training match. STY ingin mengetahui seberapa kuat fisik pemain dan terlihat dalam pertandingan bahwa kondisi para pemain belum ke performa terbaik.

BACA JUGA:Ditinggal Messi, Inter Miami Bisa Apa? 

"Memang para pemain merasakan capek ya, tetapi dengan selesai laga ini pastinya akan meningkat cepat dan baik. Apalagi besok recovery serta istirahat, tanggal 4 dan 5 Juni itu masuk periode penyesuaian kondisi, dan saya akan mempersiapkan tim lebih baik," ujarnya.

BACA JUGA:Cetak 12 Gol, Messi Tinggalkan Inter Miami 

Meski kondisi pemain belum top perform, STY optimistis pemain akan menampilkan penampilan terbaik saat melawan Irak dan Filipina mendatang.

BACA JUGA:Messi Cetak Gol, Inter Miami Kalah untuk Kali Ketiga di MLS Musim Ini 

"Irak tim terbaik di grup kita, skuad mereka sangat bagus, bukan lawan mudah bagi kami, tetapi ini laga kandang, jadi saya akan memaksimalkan semuanya agar di laga nanti dapat hasil baik," tetang Shin Tae-yong.

BACA JUGA:Messi Main, Inter Miami Kembali Raih Kemenangan di MLS 

Untuk diketahui, Indonesia berada di Grup F bersama Irak, Vietnam, dan Filipina. Saat ini tim Garuda betada di posisi kedua dengan raihan 7 poin dari 4 pertandingan.

BACA JUGA:Gila! Serbet Messi Terjual Rp 15,4 Miliar di Rumah Lelang Inggris 

Timnas hanya butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan diri lolos ke ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. (*)

 

Klasemen Grup F

1. Iraq 4 4 0 0 12 poin

2. Indonesia 4 2 1 1 7 poin

3. Vietnam 4 1 0 3 3 poin

4. Filipina 4 0 1 3 1 poin

Sumber: