Ini Solusinya Ketika Si Kecil Lakukan Gerakan Tutup Mulut

Ini Solusinya Ketika Si Kecil Lakukan Gerakan Tutup Mulut

dr Deva--

Kenapa saat makan anak harus duduk, karena penyerapan nutrisi saat duduk lebih baik dibandingkan anak lari sana sini bahkan anak bisa tersedak. Kalau saat duduk menelan makannya lebih gampang. Pemilihan baby Chair ataupun dipangku orangtua harus dalam kondisi duduk yang tegak. 

Disisi lain, Wanita yang merupakan seorang instruktur pijat bayi ini menuturkan saat bayi 6 bulan ketika sudah MPAsi diperbolehkan diberi minum air putih dengan maksimal 240 ml perharinya. Karena air putih kalori 0, gizi 0 untuk itu, pastikan bayi minum air putih setelah makan supaya tidak kenyang. Selain itu, pastikan menu MPAsi tidak berkuah sampai usia 11 bulan. Hal ini justru salah karena anak tidak belajar untuk mengunyah sehingga oromotornya tidak baik dan kuat untuk bisa belajar berbicara. 

Diakhir perbincangannya, dr. Deva Putriane, Cht, CPHCT berpesan sebagai orangtua harus sabar membersamai anak-anak harus sabar, konsisten dan diulang-ulang terus. Apapun yang dilihat telaah terlebih dahulu jangan langsung ditelan mentah-mentah cocokin kebenarannya jangan sampai salah persepsi. (*) 

Sumber: